Arena

Ranking BWF 3 Tunggal Putra India, Rival Indonesia di Final Piala Thomas 2022

Pemain tunggal putra milik Indonesia memiliki kekuatan yang patut diwaspadai Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra India Laksya Sen. (BWF)
Pebulu tangkis tunggal putra India Laksya Sen. (BWF)

Bolatimes.com - Ranking BWF tunggal putra India yang akan dihadapi Indonesia di final Puala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022. Sektor tunggal putra India bakal menebar ancaman mengerikan saat berjumpa tim Indonesia.

Sebab, sejumlah pemain tunggal putra milik Indonesia memiliki kekuatan yang patut diwaspadai Indonesia saat bertanding di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022).

Bagaimanapun juga, India bukanlah lawan yang sembarangan untuk Indonesia. Sebab, mereka secara mengejutkan mampu menumbangkan Denmark di fase semifinal dengan skor 3-2.

Kekuatan utama India pada ajang Piala Thomas 2022 ini terletak di sektor tunggal putra. Pemain-pemain ini bermain cukup konsisten di berbagai ajang, terutama tur BWF.

Di sektor tunggal putra unggulan pertama, India diperkuat oleh Lakshya Sen. Dia mampu meraih runner-up ajang All England 2022 kendati usianya baru 20 tahun.

Sejauh ini, Lakshya Sen berada di urutan ke-9 ranking BWF dengan koleksi 74,786 poin. Oleh karena itu, ia bakal jadi lawan yang menyulitkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai final nanti.

Selanjutnya, ada Kidambi Srikanth pada nomor tunggal putra unggulan kedua. Sejauh ini, ia belum sekali pun meraih kekalahan di ajang Piala Thomas 2022.

Tentu saja, Kidambi Srikanth menjadi lawan yang sepatutnya diwaspadai oleh Jonathan Christie, mengingat ia pernah menduduki peringkat satu dunia.

Meskipun demikian, saat ini peringkatnya telah terjun bebas. Kidambi berada di peringkat 11 BWF dengan koleksi 70,378 poin.

Terlepas dari hal itu, pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya sudah terbukti di Piala Thomas 2022. Ia sukses menumbangkan tunggal putra elite dunia seperti Ng Tze Yong (Malaysia) dan Anders Antonsen (Denmark).

Selanjutnya, di nomor tunggal putra unggulan ketiga ada nama Prannoy HS. Prannoy. Dia sudah menampilkan performa impresif sepanjang ajang Piala Thomas 2022.

Pemain berusia 29 tahun ini menempati peringkat 23 BWF dengan koleksi 52,875 poin. Sejauh ini, Prannoy juga menjadi penentu kemenangan India.

Sebab, ia sukses membawa India menang 3-2 saat berjumpa Malaysia, Leong J.H, dan tunggal putra ketiga Denmark, Rasmus Gemke, pada semifinal.

Tentu saja, pengalaman yang dimiliki oleh Prannoy bakal menjadi tantangan yang cukup sulit bagi Shesar Hiren Rhustavito di partai final Piala Thomas 2022 nanti.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Berita Terkait

Berita Terkini