Arena

Unggulan Malaysia Soroti Kelemahan Indonesia di Piala Thomas 2022

Lee Zii Jia mengklaim Indonesia tak sehebat dulu.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia. (dok.pbdjarum.org)
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia. (dok.pbdjarum.org)

Bolatimes.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menyoroti penampilan Tim Thomas Indonesia di Piala Thomas atau Thomas Cup 2022. Menurutnya, Indonesia tak sekuat sebelumnya. 

Bukan tanpas sebab, Lee Zii Jia memberikan penilaian. Ia menyebut tim Indonesia tak sehebat dulu menyusul absennya Marcus Gideon dan Anthony Ginting yang dinilai sedang turun performa.

Lee Zii Jia merupakan tunggal putra unggulan dari Malaysia. Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini bermain apik sepanjang Piala Thomas 2022 ini, termasuk saat mengalahkan Kento Momota..

Kekinian, Piala Thomas 2022 sudah memasuki semifinal. Indonesia, Jepang, India, dan Denmark lolos ke babak tersebut dan akan kembali bertanding, Jumat (13/5/2022),

Menurut Lee Zii Jia para negara yang lolos ke perempat final itu punya peluang yang sama-sama besar untuk melaju ke babak berikutnya. Namun, ia menyoroti tim Indonesia yang tak sehebat dulu.

"Saya pikir semua pasukan yang maju ke perempatfinal punya peluang yang sama pada turnamen kali ini. Kita lihat, pemain utama yang alami kekalahan seperti Anthony Ginting (Indonesia)," ucap Lee Zii Jia dikutip dari bharian.com.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengusap matanya saat melawan tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengusap matanya saat melawan tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Walaupun Indonesia juara tahun lalu, tapi kini mereka terlihat kurang, karena tidak adanya Marcus Gideon. Mereka juga kesulitan lawan Korea," sambungnya

Marcus Gideon sendiri memang absen di Piala Thomas 2022 kali ini. Pasalnya, pasangan Kevin Sanjaya itu masih harus menjalani pemulihan cedera.

Alhasil terjadi pasangan gado-gado di tim Indonesia untuk ganda putra. Kevin sendiri sudah dipasangkan dengan Bagas Maulana yang meraih kemenangan. Namun saat bermain bareng Mohammad Ahsan, ganda itu tumbang menghadapi Korea.

Berita Terkait

Berita Terkini