Arena

Prediksi Line Up Tim Voli Putra Indonesia di SEA Games 2021, Rivan Nurmulki Tumpuan

Prediksi susunan pemain Tim Voli Putra Indonesia di SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi - Tim bola voli putra Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina. ANTARA/HO/Tim CdM Indonesia
Ilustrasi - Tim bola voli putra Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina. ANTARA/HO/Tim CdM Indonesia

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia menjadi salah satu tumpuan Tanah Air di SEA Games 2021 dalam mendapatkan medali emas. Rivan Nurmulki bakal menjadi tumpuan bersma Nizar Julfikar.

Susunan pemain timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam memang belum dirilis secara resmi, namun bocoran-bocoran sudah diketahui.

Setidaknya hal itu diketahui dari pernyataan dari Kepala Seleksi PP PBVSI, Loudry Maspaitella yang menyampaikan bocoran mengenai susunan pemain timnas voli putra Indonesia.

Hal ini diketahui bersamaan dengan pemanggilan satu pemain anyar, Sigit Ardian ke pelatnas yang menggantikan Fahry Septian Putratama.

Dalam kesempatan tersebut, Loudry mengaku Sigit Ardian akan menjadi pemain pelapis dalam timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2021.

Bukan tanpa alasan, Sigit dikenal sebagai salah satu pemain senior yang berposisi sebagai outside hittler dan namanya sudah terukir dalam sejarah SEA Games 2019.

Sigit merupakan salah satu pemain di skuat timnas voli putra Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2019 bersama dengan Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar dan Rendy Tamamilang.

Medali emas SEA Games 2019 itu dibawa Sigit juga sekaligus sebagai anggota TNI AU, meskipun di SEA Games tahun ini ia harus bermain sebagai pemain cadangan.

Dikutip dari Antara, untuk posisi hitter utama timnas di SEA Games 2021 nanti akan diisi oleh Doni Haryono dan Farhan Halim.

"Untuk open spike masih Doni Haryono dan Farhan Halim. Saat mereka goyah, Sigit baru masuk. Kalau performanya bagus, bukan berarti Sigit tidak bisa menjadi pemain inti," ucap Loudry.

Berikut prediksi line up Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Outside Hitter 1: Doni Haryono

Outside Hitter 2: Farhan Halim

Middle Blocker: Hernanda Zulfi

Middle Blocker: Malizi

Opposite/All Round: Rivan Nurmulki

Tosser: Nizar Julfikar

Libero: Rakha dan Irpan

Adapun timnas voli putra Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar di laga perdana SEA Games 2021, Jumat (13/5/20221) pukul 14.00 WIB.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini