Arena

Rasa Final, 5 Alasan Indonesia Bisa Kalahkan China di Perempat Final Piala Thomas 2022

Indonesia berpeluang tumbangkan China seperti di final Piala Thomas 2020.

Husna Rahmayunita

Para pemain Indonesia merayakan kemenangannya di final tim putra Piala Thomas melawan China di Aarhus, Denmark, (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP/pri.
Para pemain Indonesia merayakan kemenangannya di final tim putra Piala Thomas melawan China di Aarhus, Denmark, (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP/pri.

Bolatimes.com - Tim Thomas Indonesia dihadapkan dengan lawan berat usai memastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2022. China menjadi lawan tangguh Indonesia yang bukan tak mungkin bisa dihancurkan karena beberapa alasan.

Duel tim Thomas Indonesia melawan China di semifinal Piala Thomas 2022 digelar pada Kamis (12/5/2022), beberapa faktor tertentu bisa jadi penentu kemenangan skuad Garuda.

Rangkaian pertandingan tim Thomas Indonesia berhadapan dengan China digelar di Impact Arena Bangkok, Thailand mulai pukul 19.00 WIB.

Tanpa memandang sebelah mata kekuatan China, Indonesia bisa jadi tim yang lebih diunggulkan saat pertandingan karena adanya lima faktor tertentu yang mendukung.

Berikut lima faktor penentu tim Thomas Indonesia menghancurkan China di partai semifinal Piala Thomas 2022.

1. Full Team Thomas Indonesia

Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)
Pemain Indonesia merayakan kemenangan Piala Thomas di Aarhus, Denmark (17/10/2021). ANTARA/Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/pri. (Ritzau Scanpix via REUTERS/RITZAU SCANPIX)

Para wakil Indonesia di Piala Thomas 2022 berisi pemain-pemain yang sebelumnya sukses merengkuh gelar juara Piala Thomas 2020.

Meskipun satu pemain yang absen dari nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon yang absen karena pemulihan pasca menjalani operasi.

Kekuatan yang nyaris sama tim Thomas Indonesia bukan tidak mungkin membuat China kembali gigit jari tersingkir dari Piala Thomas.

2. Tim China Masih Sama

Para pemain yang diturunkan China di Piala Thomas 2022 tak berbeda jauh dengan edisi Piala Thomas 2020, mereka-mereka yang pernah dikalahkan wakil Indonesia.

Beberapa nama tenar yang kerap merajai turnamen musiman BWF tak dipercaya memperkuat tim Thomas China, hal ini tentu menguntungkan Indonesia.

3. Indonesia Unggul Individu

Indonesia memiliki para pemain dengan skil individu terbaik, baik di nomor putra maupun ganda termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Selain itu Indonesia juga masih memiliki Shesar Hiren Rhustavito sebagai andalan ketiga di nomor tunggal putra.

Kemudian di nomor ganda putra, Indonesia diperkuat Mohammad Ahsan/Hendrs Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ditambah duo yang sedang naik daun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

2. Tim Thomas Indonesia Lebih Berpengalaman

Jenderal lapangan bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi faktor penting kemenangan Indonesia di laga krusial seperti Piala Thomas 2022.

Dua veteran yang masih terjaga kualitasnya ini mampu memompa mental dan semangat para pemain Indonesia, khususnya dalam momen sulit.

1. Mental Juara

Berstatus sebagai juara bertaha di Piala Thomas 2020, mental Indonesia diyakini masih sama seperti saat meraih gelar juara.

Termasuk saat melawan China, kondisi ini akan sangat memengaruhi strategi dan pola permainan yang diterapkan tim pelatih.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini