Arena

Soroti Performa Anthony Ginting dan Kento Momota di Thomas Cup 2022, BWF: Kembali Lebih Kuat

BWF memberikan dukungan untuk MomoGi.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), menjadi runner-up China Open 2019 usai kalah rubber game dari Kento Momota (Jepang), Minggu (22/9). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), menjadi runner-up China Open 2019 usai kalah rubber game dari Kento Momota (Jepang), Minggu (22/9). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Akun BWF turut memberikan dukungan kepada tunggal putra kelas atas, Anthony Ginting dan Kento Momota yang dinilai performanya sedang menurun di Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022

Diketahui, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan unggulan Jepang Kento Momota merupakan dua tunggal putra yang masuk dalam lima besar ranking dunia BWF.

Anthony Ginting berada di peringkat lima ranking dunia, sedangkan Kento Momota kini berada di nomor dua ranking BWF. Kendati demikian, performa keduanya sedang turun di ajang Piala Thomas 2022.

Misalnya Anthony Ginting yang selalu kalah dalam tiga pertandingan di Piala Thomas 2022 saat membela Indonesia. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu pertama kalah dari Loh Kean Yew.

Selanjutnya pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini juga tumbang dari wakil Thailand, Kunlavit Vitidsarn. Di laga terakhir grup, Ginting juga mengalami kekalahan melawan Heo Kwang-hee.

Sementara itu, Kento Momota turun dua pertandingan untuk Jepang di fase grup Piala Thomas 2022. Ia berhasil menang ketika bertemu melawan wakil Inggris, Toby Penty.

Anthony Ginting dan Kento Momota. (Instagram/bwf.official)
Anthony Ginting dan Kento Momota. (Instagram/bwf.official)

Akan tetapi, saat bertemu lawan yang lebih kuat, yakni Lee Zii Jia, Kento Momota tumbang langsung dua set. Pebulu tangkis Jepang itu kalah 17-21 dan 8-21 dari tunggal putra Malaysia tersebut.

Turunnya performa Anthony Ginting dan Kento Momota menjadi sorotan BWF. Mereka memberikan simpati dalam narasi postingannya pada Rabu (11/5/2022).

"Sebuah gambar yang tidak membutuhkan caption, hanya pelukan. Isi ulang dan kembali lebih kuat," tulis narasi BWF yang menampilkan potret Giinting serta Momota.

"Kita harus melakukan pelukan besar. Biarkan mereka merasa dicintai dan mendapatkan dukungan," lanjutnya,

Sementara itu, Indonesia dan Jepang sendiri sudah lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2022. Jepang akan menghadapi Chinese Taipei, sementara tim Merah Putih akan menghadapi China pada hari ini, Kamis (12/5/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini