Gugur di Perempat Final Piala Uber 2022, Warganet Beri Dukungan ke Bilqis Prasista Cs

Tim Uber Indonesia disemangati warganet usai tumbang.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 12 Mei 2022 | 13:25 WIB
Pelatih tunggal putri Indonesia Morico Harda (keempat kiri) memberi arahan kepada pemainnya saat berlatih di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.)

Pelatih tunggal putri Indonesia Morico Harda (keempat kiri) memberi arahan kepada pemainnya saat berlatih di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ( ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.)

Bolatimes.com - Perjuangan tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022 harus terhenti di perempat final setelah dikalahkan China. Warganet memberikan semangat kepada Bilqis Prasista Cs.

Pertandingan antara Indonesia vs China di perempat final Piala Uber 2022 digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari China.

Srikandi Merah Putih kembali menelan kekalahan di perempat final Piala Uber, sama halnya dengan lima edisi sebelumnya.

Meski begitu, warganet dibuat salut dengan perjuangan tim Uber Indonesia. Apalagi diketahui, Indonesia yang notabene diperkuat oleh atlet debutan mampu tampil impresif di babak penyisihan grup.

Salah satunya ditunjukkan oleh Bilqis Prasista yang tampil mengejutkan. Baru pertama kali tampil di Uber Cup, Bilqis menorehkan sejarah dengan menumbangkan ranking satu dunia dari Jepang Akane Yamaguchi pada pertandingan kemarin.

Sosok pebulu tangkis berusia 19 tahun itu panen pujian. Ia bahkan dijuluki sebagai calon bintang dari Indonesia setelah mengalahkan Akane Yamaguchi dan menang di dua pertandingan sebelumnya saat lawan Jerman dan Prancis.

Sayangnya, Bilqis Prasita gagal meneruskan asa Indonesia di Uber Cup. Ia takluk dari wakil China He Bing Jiao di babak perempat final.

Tim Piala Uber Indonesia . (Instagram/badminton.ina)
Tim Piala Uber Indonesia . (Instagram/badminton.ina)

Bilqis Prasista dibungkam He Bing Jiao yang merupakan tunggal putri ranking sembilan dunia ini dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 18-21, 7-21.

Kala itu, ia harus menanggung beban berat di laga ini setelah dua wakil Indonesia sebelumnya yakni tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah di laga ini.

Indonesia pun harus angkat koper dari Piala Uber 2022. Meski begitu, perjuangan wakil Merah Putih di laga ini mendapat apresiasi dari warganet.

Beragam cuitan dituliskan oleh warganet di Twitter untuk mendukung para atlet agar kedepannya semakin maju.

"Thank you tim Uber INA. Kami sangat bangga dengan kalian. Keepn on, terus maju dan berkembang," kata @anny***.

"Terima kasih yim uber Indonesia. Saya bangga dengan kalian. Nimati proses dan progres. Keep Spirit," celetuk @tamido***.

"Teriamkasih tim garuda muda Indonesia ! satu dunia bahkan tidak tau siapa kalian tapi kalian mampu menunjukan bahwa kalian layak bersaing dilevel dunia. Terus kepakkan sayap kalian, pengalaman mahal yang kalian dapatkan akan menjadi bekal kalian suatu saat nanti! We Proud!!," tulis @dvap***.

Adapun tim Thomas Indonesia baru akan melakoni penentuan nasib, Kamis (12/5/2022) malam. Sang juara bertahan ditantang China di perempat final.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak