Arena

Profil Chiharu Shida, Pebulu Tangkis Cantik Jepang yang Curi Perhatian di Piala Uber 2022

Paras cantik dan manis Chiharu Shida mendapat perhatian dari pecinta bulu tangkis Tanah Air

Irwan Febri Rialdi

Chiharu Shida (kiri) dan partnernya Nami Matsuyama. (Dok. BWF)
Chiharu Shida (kiri) dan partnernya Nami Matsuyama. (Dok. BWF)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis asal Jepang, Chiharu Shida, jadi perbincangan publik di sosial media karena dianggap memiliki paras yang cantik.

Perhatian untuk Chiharu Shida semakin ramai didapatkan terlebih setelah mengalahkan ganda putri Indonesia di ajang Piala Uber 2022.

Berpasangan dengan Nami Matsuyama, Chiharu Shida dan partnernya itu mampu mengalahkan ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022).

Malani/Tryola sebetulnya mampu memberikan perlawanan, namun pada akhirnya harus mengakui kekalahan dari lawannya lewat pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-18, dan 15-21.

Lantas, siapa sebetulnya Chiharu Shida ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Chiharu Shida

Wanita kelahiran kelahiran Hachirgata, Akita, Jepang, 29 April 1997 ini merupakan atlet badminton asal Jepang yang namanya kini tengah naik daun.

Nama Chiharu kini kerap mencuri perhatian para penggemar bulutangkis di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tidak hanya karena kemampuannya dalam bermain, tapi juga karena parasnya yang manis dan cantik.

Chiharu Shida berasal dari klub badminton di Jepang bernama Saishunkan. Dia sudah berpasangan dengan Nami Matsuyama sejak masih junior.

Bersama Matsuyama, Chiharu Shida meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2015 dan perunggu Kejuaraan Asia Junior 2015.

Setelah itu Chiharu Shida sempat dipisahkan dari Matsuyama dan dipasangkan dengan Yuki Fukushima. Pasangan ini mampu meraih gelar Vietnam International 2016 dan jadi runner-up Spanish International.

Di tahun 2017, Chiharu Shida kembali dipasangkan dengan Nami Matsuyama. Gelar pertama mereka hadir di Smiling FIsh International 2017 di Thailand.

Gelar BWF World Tour pertama yang diraih oleh Chiharu Shida lantas baru datang pada 2018 saat menjuarai Chinese Taipei Open Super 300.

Koleksi gelar Chiharu Shida yang didapatkan bersama Nami Matsuyama terus bertambah, mulai dari U.S Open, Korea Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, hingga teranyar menjadi kampiun All England 2022.

Chiharu Shida juga menjadi bagian dari tim putri Jepang yang meraih gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 di Manila, Filipina.

Selama berkarier sebagai profesional, Chiharu Shida sebetulnya juga sempat bermain ganda campuran. Pertama bersama Shuto Morioka di Kejuaraan Dunia Junior 2015 dan bersama Yunosuke Kubota di Osaka International 2018.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini