5 Pebulu Tangkis yang Jadi Primadona di Piala Uber 2022, Ada dari Indonesia

Pesona pebulu tangkis yang mentas di Uber Cup 2022.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 10 Mei 2022 | 22:00 WIB
Pebulu tangkis Thailand, Benyapa Aimsard. (Instagram/@muna.pt)

Pebulu tangkis Thailand, Benyapa Aimsard. (Instagram/@muna.pt)

Bolatimes.com - Sederet pebulu tangkis putri mencuri perhatian di panggung Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022. Setidaknya terdapat lima orang yang menjadi primadona.

Gelaran Piala Uber 2022 yang dimulai 8 Mei 2022 tak hanya menghadirkan aksi-aksi mengagumkan para pebulu tangkis putri dunia yang saling sikut demi meraih tiket ke babak selanjutnya.

Terlepas dari persaingan yangb ada, para pebulu tangkis putri ini memiliki pesona tersendiri selain kualitas bermain yang ditunjukkan di atas lapangan.

Paras cantik para pebulu tangkis putri ini menjadi daya tarik tersendiri para kaum adam yang ingin melihat aksinya saat bermain.

Berikut lima pebulu tangkis berparas cantik dan berhasil mencuri perhatian mata lelaki saat berlaga di Piala Uber 2022.

1. Chiharu Shida

Pebulu tangkis Jepang Chiharu Shida. (Instagram/@chiipecochan)
Pebulu tangkis Jepang Chiharu Shida. (Instagram/@chiipecochan)

Pebulu tangkis putri asal Jepang ini memang sudah memiliki banyak penggemar dari kaum adam karena parasnya yang bak model internasional.

Namanya mulai mencuat, apalagi di Tanah Air setelah berlaga di Badminton Festival Indonesia yang digelar tahun lalu.

Chiharu Shida juga merupakan andalan tim Uber Jepang tahun ini, apalagi dalam merebutkan gelar juara salah satu turnamen prestisius bulu tangkis dunia ini.

2. Komang Ayu Cahya Dewi

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Prancis Qi Xuefei dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Prancis Qi Xuefei dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Menjadi andalan di sektor putri, Komang Ayu Cahya Putri bermain di nomor tunggal putri untuk Indonesia di Piala Uber 2022.

Sosok yang tampil mengesankan di Badminton Asia Championship 2022 setelah mengatasi perlawanan wakil China, Yue Han.

Tak hanya kualitas Komang Ayu yang membuat pendukung Indoenesia optimis dan percaya sang pebulu tangkis ini bakal bersinar di Piala Uber 2022.

Namun juga karena paras cantik yang dimilikinya, tak heran Komang Ayu memiliki penggemar kaum adam yang banyak di Tanah Air.

3. Benyapa Aimsaard

Pebulu tangkis Thailand, Benyapa Aimsard. (Instagram/@muna.pt)
Pebulu tangkis Thailand, Benyapa Aimsard. (Instagram/@muna.pt)

Usianya baru 19 tahun, tapi perempuan berparas cantik bernama Benyapa Aimsaard ini sudah menjadi andalan Thailand di Piala Uber 2022.

Digadang-gadang sebagai pebulu tangkis putri masa depan Thailand, sederet prestasi sudah ditorehkamn Benyapa mulai dari juara India Open 2022 dan runner-up Korea Open 2022.

Banyak kaum adam yang menanti-nanti Benyapa bermain, tak hanya melihat kualitasnya bermain tetapi juga paras cantiknya saat berpeluh di lapangan.

4. Rawinda Prajongjai

Pebulu tangkis Thailand, Rawinda Prajongjai. (Instagram/@rawinda.p)
Pebulu tangkis Thailand, Rawinda Prajongjai. (Instagram/@rawinda.p)

Thailand lagi-lagi memiliki pebulu tangkis putri dengan paras yang membuat mata kaum adam tak enggan untuk berkedip, dialah Rawinda Prajongjai.

Menjadi andalan di nomor ganda putri Thailand bersama Jongkolphan Kititharakul, termasuk di gelaran Piala Uber 2022.

Prestasi mentereng juga sudah ditorehkan Rawinda, salah satunya di ajang SEA Games 2017 dengan menyabet gelar juara.

5. Alexandra Boje

Pebulu tangkis Denmark, Alexandra Boje. (Instagram/@alexandreboje)
Pebulu tangkis Denmark, Alexandra Boje. (Instagram/@alexandreboje)

Layaknya perempuan Eropa pada umumnya, Alexandra Boje memiliki pesona tersendiri selain kualitasnya di atas lapangan.

Berstatus sebagai pebulu tangkis ganda putri, Alexandra Boje merupakan salah satu andalan Denmark dan berpasangan dengan Amelie Magelund.

Aksinya di atas lapangan tak sekadar ditunggu karena cara bermainnya, tetapi juga paras cantiknya yang menjadi daya tarik tersendiri.

(Kontributor: Eko isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak