Arena

Lolos ke Perempat Final, Kapten Tim Uber Indonesia Mau Main Tanpa Beban Lawan Jepang

Tim Uber Indonesia menyegel tiket ke perempat final.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis ganda putri Nita Violina Marwah menjadi kapten tim Uber Indonesia U-22 yang akan tampil di Bangkok, Thailand. (PP PBSI)
Pebulu tangkis ganda putri Nita Violina Marwah menjadi kapten tim Uber Indonesia U-22 yang akan tampil di Bangkok, Thailand. (PP PBSI)

Bolatimes.com - Kapten Tim Uber Indonesia Nita Violina Marwah mengungkap target setelah lolos ke perempat final Piala Uber 2022 atau Uber Cup 2022.

Pada Selasa (10/5/2022), Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final usai membungkam Jerman di Impact Arena, Bangkok, Thailand dengan skor 5-0.

Kelima wakil Indonesia yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari berhasil menang atas lawan masing-masing.

Indonesia pun lolos ke perempat final, tetapi masih ada satu pertandingan yakni lawan Jepang di babak penyisihan.

Nita Violina Marwah selaku kapten tim Uber mengungkap target selanjutnya.

"Setelah memastikan lolos ke perempat final, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud," ujarnya seperti dikutip Antara.

Ia mengaku timnya siap tempur melawan Jepang, Rabu (11/5/2022) setelah unggul lawan Prancis dan Jerman.

"Kami siap kerja keras dan penuh semangat menghadapi laga selanjutnya yang tentu tidak enteng. Termasuk lawan Jepang besok kami sudah siap dan main tanpa beban saja," imbuhnya.

Adapun tunggal putri Bilqis Prasista mengungkap kesannya setelah berhasil lolos ke perempat final. Bilqis menang dengan skor 21-12, 12-21 dan 21-7 saat melawan Florentine Schoffski.

"Tadi di awal gim sempat tegang, tapi baru bisa nyaman dan enak mainnya setelah agak lama di lapangan. Butuh penyesuaian di awal," ujarnya.

Kekalahannya di gim kedua, terjadi akibat musuh memiliki pola permainan yang lebih baik sehingga mampu menekan dan memegang kendali ritme.

Untuk keluar dari tekanan dan memperbaiki kesalahannya di gim kedua, pebulu tangkis peringkat ke-333 pun memotivasi dirinya sendiri agar bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

"Lalu di gim ketiga saya termotivasi agar tidak mau kalah, yang penting berusaha lebih baik dari gim kedua. Untuk pertandingan selanjutnya tidak mau main seperti ini lagi, harus lebih baik tentunya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini