Arena

Profil Shesar Hiren, Tunggal Putra Indonesia yang Ngantuk saat Hadapi Thailand di Piala Thomas 2022

Shesar Hiren mengantuk saat menghadapi tunggal Thailand, tapi mampu menang

Irwan Febri Rialdi

Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-19, 21-14 pada pertemuan di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 di Bangkok, Selasa. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)
Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-19, 21-14 pada pertemuan di penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 di Bangkok, Selasa. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, disergap rasa kantuk saat menghadapi Thailand pada pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2022.

Meskipun demikian, rasa kantuk tersebut tak menghalangi Shesar Hiren untuk menumbangkan perlawanan tunggal putra ketiga Thailand, Sitthikom Thammasin.

Dalam duel yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam WIB, Shesar Hiren sukses menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Padahal, pemain yang akrab disapa Vito itu sempat merasakan kantuk lantaran duel tersebut berlangsung pada pukul 00.30 dini hari.

Biasanya, pemain berusia 27 tahun itu sudah harus tidur pukul 23.00. Namun, ia dipaksa untuk tetap terjaga demi menunggu jadwal pertandingannya melawan Thailand.

“Secara fisik memang sudah mengantuk karena biasa tidur paling larut jam 11 (malam). Namun, ini jam setengah satu baru main,” kata Shesar Hiren dikutip dari Antara.

“Untungnya tidak menjadi beban, karena teman-teman juga tetap mendukung sampai terakhir. Ini bentuk kerja sama tim yang bagus,” ia melanjutkan.

Profil Shesar Hiren

Shesar Hiren Rhustavito merupakan salah satu pebulu tangkis yang kiprahnya sudah lama terdengar di dunia tepok bulu Indonesia.

Pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah, ini sudah mulai dibina secara intensif bersama klub PB Djarum sejak tahun 2007. Saat itu, usianya baru menginjak 13 tahun.

Semenjak gabung dengan PB Djarum, pemain yang akrab disapa Vito ini mulai menancapkan kiprahnya di panggung bulu tangkis junior

Dia mampu bersinar dengan memenangi sejumlah kejuaraan yang cukup bergengsi, mulai dari Kejurnas 2010 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di nomor perorangan dan beregu putra.

Sementara itu, di level internasional, ia sukses membantu Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 di nomor beregu putra.

Pada tahun yang sama, dia berhasil meraih perunggu bersama tim gabungan Indonesia di Asia Mixed Team Championship.

Kiprahnya tak berhenti di sana. Sebab, pada tahun 2020, ada sederet gelar bergengsi yang sukses dipersembahkannya untuk Indonesia.

Yang pertama, ia sukses menjuarai Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina. Pada tahun yang sama, Vito jadi bagian kesuksesan Indonesia meraih gelar juara Thomas Cup 2020.

Biodata Shesar Hiren Rhustavito

Nama lengkap: Shesar Hiren Rhustavito

Tempat/tanggal lahir: Sukoharjo, 3 Maret 1994

Pegangan tangan: Kanan

Tinggi badan: 170 cm

Peringkat dunia: 24 (per 26 April 2021)

Peringkat tertinggi: 17 (10 Maret 2020)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini