Arena

Herry IP Beberkan Alasan Duetkan Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana di Piala Thomas 2021

Kevin Sanjaya bakal dipasangkan dengan Bagas Maulana lawan Thailand.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis, Herry Iman Pierngadi (ANTARA News/Fitri Supratiwi)
Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis, Herry Iman Pierngadi (ANTARA News/Fitri Supratiwi)

Bolatimes.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Bagas Maulana dalam laga Indonesia kontra Thailand di Piala Thomas 2022. Sang pelatih Herry IP mengungkapkan alasannya.

Tim Piala Thomas Indonesia telah menurunkan lima wakil untuk bertanding melawan Thailand, Senin (9/5/2022). Di tunggal putra pertama ada Anthony Ginting.

Kemudian pada ganda putra pertama The Daddies atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan turun. Disusul oleh tunggal putra kedua, yakni Jonathan Christie.

Kejutan susunan pemain ini ada di ganda putra kedua, karena Herry IP menurunkan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana. Untuk tunggal putra terakhir ada Shesar Hiren Rhustavito.

Pasangan ganda Kevin/Bagas ini menjadi sorotan netizen. Sebab, keduanya dipasangkan menyusul Marcus Gideon yang absen karena masih menjalani pemulihan cedera.

Bukan hanya itu, ada alasan tersendiri mengapa Herry IP menurunkan ganda putra Kevin/Bagas menghadapi Thailand. Ia mengatkan menurunkan mereka berdua agar tidak mudah dibaca lawan.

Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (bidikan layar akun Twitter INABadminton)
Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (bidikan layar akun Twitter INABadminton)

"Kevin/Bagas sering latihan bareng. Kevin bermain depan sebagai playmaker perlu didukung pemain bertipe killer atau tikang gebuk dari garis belakang dan itu dimiliki Bagas," ucap pelatih yang dijuluki Coach Naga Api ini dikutip dari badminton.ina.

"Dengan mengacak, kekuatan kita jadi tidak mudah dibaca lawan. Selain itu, kita juga bisa memiliki komposisi dan formasi pasangan yang banyak. Ini juga agar lawan makin bingung setiap bertemu kita," tegasnya.

Sebelymnya tim Piala Thomas Indonesia sendiri berhasil meraih hasil impresif ketika menghadapi Singapura. Tim Merah Putih sukses menang dengan skor 4-1.

Berita Terkait

Berita Terkini