Legenda Malaysia Optimis Negaranya Bisa Saingi Indonesia di Piala Thomas 2022

Legenda Malaysia pede bisa mengalahkan Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 05 Mei 2022 | 20:00 WIB
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Bolatimes.com - Piala Thomas 2022 akan dimulai pada 8 Mei mendatang. Legenda bulu tangkis Malaysia Razif Sidek optimis negaranya bisa menyaingi Indonesia.

Tim Thomas Indonesia menyandang gelar sebagai juara bertahan dan menjadi tim yang cukup disegani oleh rival. Pada tunamen kali ini, Indonesia tak bersua Malaysia di babak penyisihan grup.

Indonesia tergabung dalam Grup A Piala Thomas bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Sementara Malaysia berada di Grup D bersama Jepang, Inggris dan Selandia Baru. Adapun gelaran Piala Thomas-Uber 2022 akan dihelat di Bangkok, Thailand.

Jelang turnamen, Razif Sidek percaya diri negaranya bisa menjuarai Piala Thomas 2022. Berkaca dengan hasil Kejuaraan Asia 2022 lalu.

Di mana Malaysia sukses menyabet medali emas dari sektor tunggal putra lewat Lee Zii Jia, dan menjadi runner-up ganda putra melalui pasangan Aaron Chi/Soh Wooi Yik. Sedangkan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei menjadi semifinalis.

"Pujian kepada Zii Jia, Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin karena mendapat podium. Mereka baru saja membuktikan bahwa mereka adalah salah satu pemain terbaik di benua ini, dan itu adalah pencapaian besar,” kata Razif disaudr dari New Strait Times, Kamis (5/5/2022).

"Mudah-mudahan, mereka bisa membawa momentum yang sama ke Piala Thomas. Saya yakin hasil ini akan memberikan kepercayaan diri pada mereka selama kompetisi," imbuhnya.

Menurutnya, kompetisi beregu menimbulkan tantangan dan suasana yang sama sekali berbeda. Tim benar-benar harus bersatu untuk memenangkan Piala Thomas kali ini.

Dengan adanya Lee Zii Jia dan tiga pasangan tangguh dari ganda putra, termasuk Ong Yew Sin/Teo Eee Yi, Malaysia merasa bisa menyaingi sang juara bertahan Indonesia.

"Tidak banyak tim yang membanggakan tiga pasangan kuat, selain Indonesia. Kami pasti bisa mengandalkan kekuatan ganda putra kita kali ini. Kalau mau bagus, kami harus mendapat dua poin dari sektor ganda," kata Razif.

Ganda putra Malaysia terbilang kurang moncer dibanding Indonesia. Terakhir, pasangan Aaron/Wooi Yik dikalahkan oleh ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di final Kejuaraan Asia.

Namun Razif merasa hal itu bukan masalah besar. Ia optimis sebenarnya wakil Malaysia bisa saja menang.

"Aaron/Wooi Yik tidak seburuk itu. Mereka hanya tidak percaya bahwa mereka telah menyia-nyiakan game pertama, yang membuat mereka kalah dan tidak pulih darinya,"

"Ini bisa diperbaiki. Rexy Mainaky (direktur pelatih BAM) memiliki pengalaman untuk membantu mereka bangkit kembali untuk Piala Thomas," pungkasnya.

Razif Sidek sendiri merupakan kapten tim Thomas Malaysia saat berhasil menjuarai Piala Thomas pada 1992 silam.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak