Arena

Profil Pornpun Guedpard, Atlet Voli Thailand yang Bakal Mentas di SEA Games 2021

Pornpun Guedpard menjadi perbincangan penikmat voli di seluruh Asia Tenggara.

Husna Rahmayunita

Pornpun Guedpard, Atlet Voli Thailand.
Pornpun Guedpard, Atlet Voli Thailand.

Bolatimes.com - Mengenal Pornpun Guedpard, atlet voli Thailand yang bakal tampil di SEA Games 2021 di Vietnam pada 12 Mei hingga 23 Mei 2022 mendatang. Berikut profil Pornpun Guedpard.

Cabang olahraga voli menjadi salah satu cabang olahraga yang mampu menarik perhatian para penikmat olahraga. Permainan dengan tempo tinggi disertai pukulan-pukulan telak dan aksi heroik para pemainnya, menjadikan olahraga ini begitu dinanti di SEA Games 2021 nanti.

Tak hanya karena permainannya, voli pun memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya dari sisi luar olahraganya, yakni paras para atletnya terutama di kategori voli putri.

Di Indonesia, banyak atlet voli putri yang punya paras menawan dan mampu membuat kaum adam terpikat dibuatnya.

Nyatanya, di SEA Games 2021 nanti tak hanya pevoli putri Tanah Air saja yang menyita perhatian. Ada pula para pevoli cantik dari negara Asia Tenggara lainnya.

Salah satunya dari Thailand, di mana ada Pornpun Guedpard yang merupakan atlet voli putri yang punya paras cantik dan mampu memanjakan mata kaum adam.

Pornpun Guedpard, Atlet Voli Thailand.
Pornpun Guedpard, Atlet Voli Thailand.

Bahkan karena kecantikannya, Ponrpun Guedpard menjadi perbincangan penikmat voli di seluruh Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Lantas, siapakah sosok Pornpun Guedpard ini?

Profil Pornpun Guedpard

Pornpun Guedpard atau biasa disapa Chompoo merupakan pevoli putri asal Thailand yang lahir pada 5 Mei 1993 di Nakhon Phanom. Saat ini usianya baru 28 tahun atau akan 29 tahun dalam waktu dekat.

Karier Chompoo di dunia voli dimulai dari negaranya sendiri, di mana ia membela Chang atau Federbrau pada 2011 hingga 2012.

Namun dalam periode itu pula, dirinya juga tampil bagi Nonthaburi yang merupakan tim voli profesional yang berkiprah di Liga Thailand sejak 2011 hingga 2013.

Perjalanan karier Chompoo di dunia voli Thailand berlanjut saat dirinya bergabung Sisaket sejak 2013 hingga 2014. Penampilannya bersama Sisaket membuatnya kemudian dipinang Bangkok Glass dari 2014 hingga 2017.

Karena penampilannya di voli Thailand cukup mentereng, klub Indonesia yakni Jakarta PGN Popsivo Polwan pun kemudian merekrutnya.

Ia bermain bagi Jakarta PGN Popsivo Polwan sejak 2018 hingga 2019, di mana ia berada dalam satu tim bersama Amalia Fajrina dan Arsela Nuari yang akan menjadi lawannya di SEA Games 2021 nanti.

Usai berkiprah di Indonesia, Chompoo kemudian kembali ke Thailand dan membela Thai-Denmark Khonkaen Star dari 2019 hingga 2020.

Setelah itu, dirinya kembali berkiprah di luar Thailand, tepatnya bersama Toyota Auto Body Queenseis yang tak lain tim asal Jepang sejak 2020 lalu.

Terkini, Chompoo kembali berkiprah di Indonesia, di mana ia membela Popsivo Polwan di Proliga 2022 atau musim ini.

Semasa bermain di Indonesia, pevoli yang punya Spike setinggi 294 cm dan blok setinggi 290 cm ini merupakan salah satu Setter andalan di Proliga.

Bahkan di tahun ini atau di Proliga 2022, Chompoo mampu menyabet gelar Setter terbaik, kendati gagal membawa Popsivo Polwan menjadi juara.

Selain karena permainannya yang menawan, Chompoo juga mampu memikat penikmat voli lewat paras cantiknya.

Pesona Chompoo ini bisa dilihat dari akun Instagram pribadinya yang memiliki 321 ribu pengikut, di mana dirinya kerap membagikan potretnya di luar lapangan.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini