Profil Shella Bernadetha, Middle Blocker Andalan Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2021

Shella Bernadetha juga disebut-sebut berpacaran denga pesepak bola Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 03 Mei 2022 | 12:00 WIB
Shella Bernadetha saat bermain voli. (Instagram/shellabernadethaa)

Shella Bernadetha saat bermain voli. (Instagram/shellabernadethaa)

Bolatimes.com - Shella Bernadetha akan menjadi salah satu nama pemain yang memperkuat timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Keberhasilan Shella Bernadetha menembus skuad timnas voli putri Indonesia ini tak terlepas dari prestasinya bersama tim Bandung BJB Tandamata.

Shella dan kawan-kawan sukses membawa Bandung BJB Tandamata meraih gelar juara voli putri di ajang Proliga 2022.

Baca Juga: Dikenal Bersahabat, Riko Simanjuntak Janji Gak Nangis usai Marko Simic Tinggalkan Persija

Selain karena prestasinya sebagai atlet voli, Shella Bernadetha juga menjadi perhatian publik karena hubungan asmaranya dengan pesepak bola Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi.

Kabarnya, kedua atlet ini sudah menjalin kisah asmara yang cukup lama. Hubungan keduanya mulai terendus publik setelah Shella menunjukkan dukungannya kepada Bagus sebelum pemain asal Magelang itu bertolak ke Belanda.

Pada momen-momen perpisahan itu, Shella secara terbuka menyampaikan kata-kata perpisahan yang dibumbui sebuah pesan cinta.

Baca Juga: Tunggak Gaji Marko Simic, Persija Jakarta bakal Disanksi Pengurangan 9 Poin?

Sejak saat itu, Shella dan Bagus tak lagi malu-malu untuk mengumbar kemesraan mereka di media sosial. Keduanya memang menjalani hubungan jarak jauh dan memiliki profesi yang berbeda. Tapi merek sama-sama saling mendukung satu sama lain.

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil Shella Bernadetha, kekasih Bagus Kahfi yang akan menjadi andalan timnas voli Indonesia di SEA Games 2021.

Sebagai informasi, Shella Bernadetha merupakan atlet voli Indonesia yang tercatat lahir di Bandung pada 31 Oktober 1999. Artinya, usianya berjarak tiga tahun lebih tua dari Bagus Kahfi.

Baca Juga: Termasuk Eks Finlandia U-17, Timnas Malaysia U-23 Kedatangan Pemain Baru Jelang SEA Games 2021

Shella Bernadetha kabarnya sudah tertarik dan menekuni dunia voli sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), tepatnya saat kelas lima.

Awalnya, Shella berkenalan dengan dunia voli di sekolah saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SD Barosman 4 Cimahi.

Dari sana, Shella tak berhenti berlatih dan terus bekerja keras agar suatu saat bisa menjadi atlet voli profesional.

Baca Juga: Alasan Karim Benzema Lakukan Tendangan Penalti Panenka saat Bobol Gawang Man City

Kiprahnya di dunia voli profesional dimulai pada tahun 2017. Ketika itu, ia bergabung dengan Jakarta Elektrik PLN.

Shella yang saat itu berpostur 177 cm mendapat peran sebagai middle blocker. Peran ini pula yang kemudian membawanya meraih gelar juara Proliga 2017.

Shella kemudian mencari tantangan baru bersama klub lain setelah berhasil meraih kesuksesan bersama Jakarta Elektrik. Klub yang jadi pelabuhan selanjutnya ialah Bandung BJB Tandamata.

Saat ini, Shella Bernadetha bisa dibilang sebagai salah satu atlet voli yang bersinar di ajang Proliga. Sebab, Quicker berusia 22 tahun itu sudah menjadi andalan kendati usianya terbilang muda.

Selain di kancah nasional, prestasi Shella Bernadetha juga tak kalah mentereng di level internasional. Sebab, ia telah melebarkan sayapnya bersama timnas voli putri Indonesia.

Pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, misalnya, Shella dan timnas voli putri Indonesia mempersembahkan medali perunggu setelah menumbangkan tuan rumah.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak