Arena

Profil Yolla Yuliana, Pevoli Cantik Andalan Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2021

Yolla Yuliana memang idola! Yuk kenalan lebih dekat

Irwan Febri Rialdi

Potret Yolla Yuliana, bintang Timnas Voli Putri. (Instagram/yollayuliana1515)
Potret Yolla Yuliana, bintang Timnas Voli Putri. (Instagram/yollayuliana1515)

Bolatimes.com - Mengenal Yolla Yuliana, atlet voli cantik andalan Timnas Voli Putri Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang.

Yolla Yuliana merupakan pevoli cantik yang menjadi buah bibir di kalangan penikmat voli Indonesia, terutama dalam gelaran Proliga.

Selain cantik, Yolla ternyata juga berprestasi. Teranyar ia mampu membawa Bandung BJB Tandamata menjuarai Proliga 2022.

Karena prestasinya itu, Yolla pun masuk dalam 12 nama yang dipanggil PP PBVSI untuk berlaga di ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Yolla dan 11 nama lainnya dipanggil untuk menjalani pelatnas guna memperbaiki catatan di SEA Games 2019 lalu, di mana Timnas Voli Putri Indonesia meraih medali perunggu di Filipina.

Pevoli yang berposisi sebagai Middle-Blocker ini diprediksi akan menjadi pilihan utama dari enam pemain inti yang akan dimainkan di SEA Games 2021 nanti.

Karena performa dan paras cantik yang dimilikinya itu, Yolla pun menjadi perbincangan banyak orang, terutama penikmat voli Tanah Air.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari Yolla Yuliana.

Profil Yolla Yuliana

Yolla Yuliana merupakan pevoli wanita kelahiran Bandung pada 16 Mei 1994 atau 27 tahun silam. Saat ini dirinya tercatat sebagai bagian dari Bandung BJB Tandamata.

Olahraga voli telah digeluti Yolla sejak dini. Diketahui, ibunya dulu merupakan atlet voli. Sehingga darah pevoli mengalir di darahnya.

Di usia 12 tahun, Yolla telah masuk ke klub voli bernama ALKO Bandung. Di sana ia mengasah kemampuannya dalam olahraga satu ini.

Tiga tahun berselang, Yolla mulai turun di kompetisi profesional pertamanya, di mana ia dipinjamkan ke klub Bogor Prayoga.

Penampilannya yang mentereng bersama Bogor Prayoga membuatnya kemudian dipinang oleh Jakarta Elektrik PLN dan mengawali kariernya dari tim junior.

Pada tahun 2014, Yolla kemudian melakukan debutnya bersama Jakarta Elektrik PLN. Di musim debutnya itu, ia berhasil mengantarkan timnya menjadi juara Proliga.

Karier Yolla pun tak bertahan lama di Jakarta Elektrik PLN. Pada musim 2017-2018, dirinya hijrah ke Jakarta BNI 46, di mana prestasi tertingginya hanya mampu membawa timnya menempati peringkat ketiga klasemen pada musim 2018-2019.

Usai membela Jakarta BNI 46, Yolla memilih kembali ke kampung halaman dan membela Bandung BJB Tandamata hingga ia berhasil merengkuh gelar juara Proliga 2022.

Kiprahnya di Proliga sendiri sempat membawa Yolla ke tim nasional, di mana dirinya tergabung dalam skuat Timnas Voli Putri yang bermain di SEA Games 2015 dan 2017.

Di luar kariernya sebagai pevoli, Yolla juga merupakan seorang selebgram, dengan jumlah pengikut mencapai 626 ribu pengikut di jejaring media sosial ternama itu.

Diketahui, Yolla sempat menikah dengan pebulu tangkis bernama Kaesar Akbar pada 2017. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai seorang putra. Namun keduanya memilih berpisah pada 2020.

Saat ini, Yolla sendiri diketahui menjalin asmara dengan pebasket Vincent Kosasih. Potret kemesraan keduanya pun kerap diketahui dari unggahan di akun Instagram masing-masing.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Berita Terkait

Berita Terkini