Arena

8 Wakil Indonesia yang Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2022, Termasuk Praveen/Melati

Delapan wakil Indonesia akan meneruskan perjuangan di perempat final Kejuaraan Asia 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}

Bolatimes.com - Delapan wakil Indonesia lolos ke perempat final Badminton Asia Championship (BAC) atau Kejuaraan Asia 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing, Kamis (28/4/2022). Mulai dari Jonatan Christie hingga Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kedelapan wakil Indonesia tersebut dijadwalkan kembali bertanding di babak perempat final Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Tunggal putra Anthony Ginting an ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang memastikan langkahnya ke babak delapan besar.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Bersyukur juga bisa menang. Kalau soal permainan kurang lebih sama dengan sebelumnya, sudah cukup baik," kata Ginting lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

"Hanya yang masih perlu diperbaiki adalah bagaimana mengatur permainan saat menang angin," imbuhnya.

Anthony Ginting mengemas kemenangan pada hari Kamis setelah menaklukkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 21-14, 13-21, 21-13.

"Tadi kalah di gim kedua juga karena saya kesulitan saat menang angin. Di gim ketiga setelah interval, saya coba nekat saja sama lebih pegang bola depannya," Ginting menjelaskan.

Di babak perempat final, Ginting sudah ditunggu tunggal putra China, Weng Hong Yang yang merupakan juara Korea Open 2022. Pebulu tangkis peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo mengaku akan mewaspadai calon lawannya, mengingat Weng sedang berada dalam performa terbaik.

"Saya harus lebih waspada karena dia permainannya sedang meningkat. Dia juga baru saja juara Korea Open. Persiapannya saya akan nonton video pertandingan dia dulu untuk mempelajari karakter permainannya, lalu diskusi dengan pelatih," ucap Ginting.

Dari ganda putra, Fajar/Rian membukukan kemenangan atas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-19, 18-21, 21-19.

Berikut daftar pebulu tangkis Indonesia di perempat final Kejuaraan Asia 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini