Arena

Taklukkan Kento Momota di BAC 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo: Alhamdulillah

Chico Aura Dwi Wardoyo menyingkirkan raja bulu tangkis dunia.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis junior tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo [Humas PBSI]
Pebulutangkis junior tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo merasa masih belum puas usai menaklukkan Kenti Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) alias Kejuaraan Asia 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Kento Momota setelah melakoni drama rubber game 17-21, 21-17, 21-7 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022).

Ia pun mengungkap perasaanya selepas melakoni laga sengit lawan raja bulu tangkis dunia Kento Momota di Kejuaraan Asia 2022.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ujar Chico dalam rilis PBSI, Rabu (27/4/2022).

"Di gim pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," lanjut Chico.

Walau senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulutangkis terbaik di dunia, Chico belum merasa puas. Dia mengaku ingin melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," ungkap Chico.

Di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu. Chico memimpin rekor pertemuan 1-0 ketika menang 21-14, 18-21, 21-18 pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Februari lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini