Arena

Hasil BAC 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Singkirkan Kento Momota

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengejutkan.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo [Humas PBSI].
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo [Humas PBSI].

Bolatimes.com - Penampilan ciamik ditunjukkab oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil menyingkirkan unggulan Jepang Kento Momota di babak pertama di Badminton Asia Championships (BAC 2022) atau Kejuaraan Asia 2022, Rabu (27/4/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina itu, Chico Aura Dwi Wardoyo menyingkirkan tunggal putra peringkat satu dunia itu dalam pertarungan rubber game.

Chico Aura Dwi Wardoyo sempat kehilangan gim pertama 17-21, sebelum bangkit di dua gim sisa dengan mengancurkan Kento Momota 21-17 dan 21-7.

Hasil ini terbilang mengejutkan apabila merujuk ranking kedua pemain. Kento Momota adalah "raja" tunggal putra dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan Chico adalah pendatang baru yang saat ini masih menduduki peringkat 52 dunia.

Di babak kedua atau 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong, Lee CGeuk Yiu. Pertandingan ini akan berlangsung besok, Kamis (28/4/2022).

Indonesia masih berpeluang meloloskan tiga wakil tunggal putra ke babak kedua yakni lewat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan memainkan laga babak pertama hari ini.

Pada laga lain, Indonesia juga berhasil meloloskan wakil tunggal putri ke babak kedua BAC 2022. Komang Ayu Cahya Dewi yang tampil dari fase kualifikasi, berhasil ke 16 besar setelah menekuk wakil CHina Han Yue dengan skor 21-14, 21-12.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini