Arena

Momen Gol Akrobatik Evan Soumilena ke Gawang Myanmar, Seperti Zlatan Ibrahimovic

Ia mencetak gol seperti Ibrahimovic, bahkan tanpa melihat gawang

Irwan Febri Rialdi

Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)
Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kesuksesan timnas futsal Indonesia melangkah ke final Piala AFF Fustal 2022 tak lepas dari aksi fenomenal Evan Soumilena lewat gol akrobatik layaknya Zlatan Ibrahimovic.

Gol cantik Evan Soumilena bak Zlatan Ibrahimovic itu tercipta dalam duel Indonesia melawan Myanmar di semifinal Piala AFF Fustal 2022, Jumat (8/4/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand itu Indonesia sukses menggulung Myanmar dengan skor telak 6-1.

Dua dari enam gol skuat Garuda dicetak oleh Evan Soumilena, salah satunya melalui aksi akrobat persis seperti legenda Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.

Bermula dari babak kedua yang baru berjalan dua menit atau tepatnya pada menit ke-22, Evan Soumilena menyambut lemparan jauh kiper Indonesia, Muhammad Albagir.

Bukan menggunakan kepala atau dada, Evan menyambut bola hasil umpan Albagir dengan sepakan akrobatik memutar menggunakan bagian samping kakinya.

Kiper Myanmar yang mencoba menghalau bola hasil sepakan akrobatik Evan tak kuasa membengung laju bola, sang kiper juga seolah tak menyangka dengan aksi striker tim Indonesia itu.

Salah satu momen ketika Ibrahimovic melakukan aksi tersebut saat masih membela PSG ketika melawan SC Bastia dalam lanjutan Liga Perancis.

Menerima hasil umpan silang tak biasa dari rekan setimnya, backheel Ibrahimovic di udara sukses membuat kiper SC Bastia melongo melihat bola masuk ke gawangnya.

Terlepas dari itu, selain memberi kemenangan untuk Indonesia, gol tersebut juga sekaligus menambah koleksi pribadi Evan selama bermain di Piala AFF Futsal 2022 dengan tujuh gol.

Evan Soumilena hanya kalah satu gol dari pemain Thailand, Muhammad Osamamusa yang sudah mengoleksi delapan gol di Piala AFF Futsal 2022.

Catatan gol Evan selama kompetisi dibuat saat melawan Brunei (2 gol), Malaysia (2 gol), Thailand (1 gol) dan Kamboja (1 gol).

Menarik dinantikan kembali bagaimana penampilan Evan Soumilena bersama timnas futsal Indonesia di partai final Piala AFF Futsal 2022 melawan Thailand.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini