Profil Timnas Futsal Thailand, Rival Indonesia di Final Piala AFF Futsal 2022

Thailand juara bertahan Piala AFF Futsal.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 09 April 2022 | 15:00 WIB
Tim futsal Thailand. (Twitter/@Changsuek_TH)

Tim futsal Thailand. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Thailand untuk kesekian kalinya berhasil mencapai partai puncak Piala AFF Fustal edisi 2022, Indonesia bakal kembali menjadi lawan dengan para pemain andalan.

Thailand berhasil melaju ke partai final Piala AFF Fustal 2022 setelah membekuk Vietnam di babak semifinal dengan skor meyakinkan.

Duel Thailand versus Vietnam yang digelar di Huamark Indoor Stadium pada Jumat (8/4/2022) berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan skuat Gajah Perang.

Baca Juga: Viral Mohammad Ahsan The Daddies Buka Puasa di Sela Laga Korea Open 2022, Bikin Salut

Kemenangan itu sekaligus memastikan Thailand melaju ke partai final dan berjumpa dengan Indonesia, untuk keempat kalinya kedua tim berduel di partai puncak.

Carlos Cesar selaku pelatih timnas futsal Thailand memang mempersiapkan timnya secara matang, bahkan jauh-jauh hari sebelum turnamen digelar.

Hasilnya di fase grup Thailand perkasa usai melibas dua tim di laga pertama, gasak Brunei Darussalam dengan 13-0 dan libas Kamboja dengan 16-0.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Semifinal Korea Open 2022: Bagas/Fikri hingga The Daddies Main

Meski begitu Thailand sempat bermain imbang melawan Indonesia dengan skor 2-2 di fase grup, sebelum menghancurkan Malaysia dengan skor 4-1.

Tantangan lebih serius dihadapi Thailand saat melenggang ke partai semifinal, pasalnya lawan yang dihadapai adalah Vietnam.

Namun kualitas yang dimiliki anak asuh Carlos Cesar tak begitu membuat sang pelatih khawatir, Thailand sukses menggulung Vietnam dengan skor 3-1.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Diyakini Mampu Kalahkan Vietnam di SEA Games 2021

Padahal di awal pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF Fustal 2022, Thailand sempat dilanda masalah usai beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu membuat Carlos Cesar sampai memilih keputusan sulit dengan memangkas jumlah pemain dari yang sebelumnya 20 menjadi 14 orang pemain.

Enam pemain terakhir yang terkena Covid-19 di antaranya Boriboon Klangla, Boonme Matwiset. Thanathip Saengsang, Chowwala Sriwut, Kritsada Wai Yongkhun dan Thanachot Sawaeng.

Baca Juga: Ditantang Thailand, Pelatih Timnas Futsal Indonesia: Lupakan Kemenangan di Semifinal

Namun saat itu Carlos Cesar tak gentar dengan para lawan di fase grup dengan nama besar mereka, ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

Bisa dibilang itu menjadi kenyataan setelah Thailand berhasil melaju ke final, meskipun masih harus ditentukan juaranya saat bermain melawan Indonesia.

"Kami menghadapi ujian pertandingan pemanasan melawan Angkatan Darat Thailand yang bermain dengan kami dengan intens," ucap Carlos Cesar dikutip dari Siamsport.

"Itu membuat pemain futsal Thailand lebih menunjukkan intensitas.Barisan terakhir kali ini adalah keputusan analisis sejak awal.

"Sejak kami mulai mempersiapkan tim dari awal nomor satu Sampai turnamen NSDF, bahkan game pemanasan terbaru. Ini bukan tentang menilai hanya dari satu pertandingan.

"Kami terus menganalisis dan kami dapat mengatakan bahwa semua orang di set terakhir adalah pemain yang memahami bentuk keseluruhan tim." imbuhnya.

Berikut skuad timnas futsal Thailand yang berlaga di Piala AFF Futsal 2022 arahan Carlos Cesar.

Kiper

Katawut Hankhampha (BTS Bangkok)
Panurat Oran (Kuda Thammasat)

Pemain Bertahan

Ronnachai Chungwongsuk (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Sarawut Phalaphruek (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Kritsada Wongkaew (Kapten Tim - Free Fire Blue Wave Chonburi)

Gelandang

Krit Aranyasyalak (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Supakorn Bowon Ratchadakul (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Therdsak Charoenpong (Tha Kham Cold Storage)
Panus Kittiphanuwong (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Thanapon Manipetch (Hitam Pearl United)
Apiwat Chaemcharoen (Free Fire Blue Wave Chonburi)

Striker

Peerapat Kaewwilai (Free Fire Blue Wave Chonburi)
Atsadawut Jangkot (Tha Kham Cold Storage)
Muhammad Uzman Musa (Black Pearl United) / Cordoba-Spanyol)

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak