Arena

Bantai Myanmar 6-1, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022

Skuat Garuda akan berjumpa Thailand atau Vietnam di partai final

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)
Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses melewati hadangan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022). Tak tanggung-tanggung, Garuda menang dengan skor telak 6-1 dan berhak lolos ke final.

Timnas Indonesia sejatinya mendapat perlawanan sengit dari Myanmar. Namun, tim Merah Putih bisa mengantisipasi serangan-serangan berbahaya Myanmar.

Timnas Indonesia bisa nembuka keunggulan lebih dahulu dalam pertandingan ini. Memaksimalkan bola pantul, Syauqi Saud sukses mencetak gol melalui tendangannya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia menyudahi babak pertama.

Jalannya babak kedua lebih banyak ada pada Timnas Indonesia. Skuad Garuda mendominasi permainan dengan berbagai peluang yang didapatkan.

Evan Soumilena akhirnya mengubah skor untuk Timnas Indonesia U-23 menjadi 2-0. Tendangan kerasnya tidak bisa dibendung kiper Myanmar.

Syauqi Saud mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Kerja sama apik bersama Adriansyah Runtuboy menghasilkan gol dan membuat skor menjadi 3-0.

Enam menit jelang pertandingan selesai, Runtuboy membuat skor menjadi 4-0. Kali ini giliran Evan Soumilena yang memberikan assist kepada sang pemain.

Myanmar perkecil ketinggalan menjadi 1-4. Berawal dari skema power play, pemain Myanmar Hlaing Min Tun jebol gawang Timnas Indonesia menit ke-17 babak kedua.

Selepas kebobolan, Indonesia malah mengamuk. Dua gol berhasil diciptakan Guntur Ariwibowo, Firman Adrianyah yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 6-1.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor cukup telak 6-1.

Hasil ini membuat Indonesia berhak berlaga di laga final pada 10 April 2022. Skuad Merah Putih akan menghadapi Thailand atau Vietnam yang baru tanding nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini