Arena

Kisah Muhammad Albagir, Rela Gagal Main di Liga Thailand demi Bela Timnas Indonesia

Muhammad Albagir membuang kesempatan ke Thailand demi tim nasional

Irwan Febri Rialdi

Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir. (Instagram/@muhammadalbagir13)

Bolatimes.com - Kiper timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir, tampil solid ketika tim Garuda menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam lanjutan Piala AFF Futsal 2022 pada Selasa (5/4/2022).

Timnas Futsal Indonesia berhasil unggul dua gol cepat dari Thailand. Hal itu membuat tim Gajah Perang kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi.

Namun, Albagir mampu tampil tenang untuk menghalau serangan-serangan yang dilancarkan skuad besutan Carlos Cesar tersebut.

Penampilan Muhammad Albagir sendiri mendapat komentar positif dari manajer Timnas Futsal Indonesia. Terlebih, Albagir juga tampil apik di dua laga Indonesia sebelumnya.

Timnas Futsal Indonesia mampu mengalahkan Brunei Darussalam dan Malaysia pada dua laga sebelumnya dengan skor yang sama-sama mencolok.

Di balik penampilan apiknya di ajang Piala AFF Futsal bersama Timnas Indonesia, Albagir ternyata harus merelakan kesempatan untuk bermain di Liga Futsal Thailand.

Ya, Muhammad Albagir bersama dua rekan lainnya di Black Steel, Ardiansyah Nur dan Evan Soumilena mendapat kesempatan berkarier di Thailand.

Sayangnya kesempatan itu harus direlakan oleh Albagir dan rekan-rekannya karena harus dibatalkan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia.

Diketahui, tiga pemain ini sedianya akan dipinjamkan ke Navy Futsal Club. Albagir menyebut bahwa keputusan ini sudah bulat karena dia ingin fokus membela Timnas Indonesia.

“Kalau melihat waktunya untuk sekarang ini memang belum pas. Selain ada agenda timnas, kemudian Desember, Liga Futsal Pro 2021 sudah jalan,” kata Albagir, dikutip dari Tipologi.com.

Adapun, rencana perekrutan tiga pemain Black Steel oleh Navy Futsal Club ini tidak terlepas dari rencana sang pelatih Black Steel, coach Hamee.

Pelatih asal Thailand itu ingin memberi kesempatan kepada tiga pemainnya, termasuk Muhammad Albagir, untuk merasakan pengalaman bermain di liga futsal luar negeri, khususnya Thailand yang sudah semakin berkembang.

Meski gagal di tahun lalu, kesempatan Muhammad Albagir untuk tetap tampil di Liga Futsal Thailand masih terbuka setelah sederet agenda Timnas Futsal Indonesia di tahun 2022 rampung.

“Jadi mungkin rencana ke Thailand itu tertunda, baru bisa kelihatannya tahun 2022,” tutup pemain keturunan Yaman itu.

Kontributor: Aditia Rizki 

Berita Terkait

Berita Terkini