Dikabarkan Pensiun usai Kecelakaan di Mandalika, Ini 5 Pembalap yang Cocok Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda

Marquez mengalami sejumlah cedera akibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 31 Maret 2022 | 15:45 WIB
Marc Marquez saat tampil di MotoGP Qatar 2022. (Instagram)

Marc Marquez saat tampil di MotoGP Qatar 2022. (Instagram)

Bolatimes.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali bergelut dengan masalah kesehatan setelah harus berjuang sembuh melawan diplopia, kariernya pun terancam hingga memunculkan calon pengganti baru.

Diplopia yang dialami Marc Marquez kembali kambuh pasca rentetan crash empat kali di seri kedua MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Terbaru Marc Marquez terancam absen selama beberapa bulan setelah kondisi yang tidak mungkin dipaksakan untuk kembali mengaspal, termasuk di seri keempat di Argentina.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Persib Bandung, Kick Off 15.30 WIB

Karier Marquez terancam, setelah beberapa kali dipaksa absen karena masalah kesehatan, faktor itu juga yang membuat munculnya pembalap yang digadang-gadang menjadi pengganti The Baby Alien.

1. Enea Bastianini

Pembalap tim Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini. (AFP/Karim Jaafar)
Pembalap tim Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini. (AFP/Karim Jaafar)

Memasuki musim kedua membalap di MotoGP, performa Enea Bastianini sudah mencuri perhatian para pecinta MotoGP.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persipura Jayapura, Kick Off 15.30 WIB

Pembalap asal Italia ini bahkan membuka musim MotoGP 2022 dengan gelar juara di Qatar, bahkan hingga saat ini sudah meraih tiga podium selama kariernya di kelas utama.

2. Jorge Martin

Pembalap Pramac Ducati ini masuk ke dalam daftar pembalap pengganti Marquez, meski baru dua tahun tampil di MotoGP.

Baca Juga: Dapat Panggilan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021, Saddil Ramdani Tak Bisa Gabung

Namun penampilan cemerlang Rookie of the Year 2021 itu sukses membuat penonton MotoGP kepincut, meskipun saat ini ia belum beruntung.

Dalam dua seri pertama MotoGP 2022, Jorge Martin gagal finis setelah mengalami crash saat berjuang di lintasan balap.

3. Francesco Bagnaia

Baca Juga: Indonesia Kirim 476 Atlet dari 31 Cabang Olahraga ke SEA Games 2021, Berikut Daftarnya

Francesco Bagnaia berhasil meraih podium di MotoGP Aragon 2021 (MotoGP)
Francesco Bagnaia berhasil meraih podium di MotoGP Aragon 2021 (MotoGP)

Penampian moncer Bagnaia pada musim pertama MotoGP di tahun lalu membuat namanya kini disejajarkan dalam daftar pembalap pengganti Marquez.

Di musim lalu, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengakhiri MotoGP 2021 sebagai runner-up dan saat ini salah satu murid Valentino Rossi ini tengah mengembalikan performa terbaiknya.

4. Joan Mir

Berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mungkin sempat gagal mempertahankan gelar juaranya, namun di musim lalu ia menyegel tempat ketiga.

Konsistensi menjadi kekuatan utama Mir untuk memastikan satu tempat di podium, meskipun tidak menjadi pemenang.

Namun poin-poin yang dikumpulkan saat berada di podium menjadi kekuatan Joan Mir, saat para pembalap lain tidak konsisten.

Kekuatan ini tentu dibutuhkan tim pabrikan sebesar Repsol Honda, jika Marc Marquez benar-benar memutuskan pensiun dini.

5. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo saat mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2021. (Instagram)
Fabio Quartararo saat mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2021. (Instagram)

Berstatus sebagai pembalap tim rival abadi Repsol Honda, namun bukan berarti Fabio Quartararo tak bisa bergabung dengan tim tersebut.

Fabio Quartararo merupakan pembalap Prancis pertama yang sukses meraih gelar juara MotoGP yang saat ini berusaha menunjukkan dominasinya saat Marquez tidak ada.

Repsol Honda tentu bisa mencoba mendatangkan Quartararo, meskipun hal ini kemungkinan terjadi sangat kecil mengingat mereka masih memiliki sosok Marc Marquez.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak