Arena

Jeff Jiang Jie Jadi Pelatih Tim Voli Putra SEA Games 2021 usai Bawa Bogor LavAni Kampiun Proliga

Jeff Jiang Jie akan menangani tim voli putra Indonesia.

Husna Rahmayunita

Jeff Jiang Jie didapuk jadi pelatih tim voli putra Indonesia untuk SEA Games 2021. (Instagram/@lavani.forever)
Jeff Jiang Jie didapuk jadi pelatih tim voli putra Indonesia untuk SEA Games 2021. (Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Jeff Jiang Jie didapuk menjadi pelatih tim voli putra untuk SEA Games 2021 usai mengantarkan Bogor LavAni juara Proliga 2022.

PBVSI menunjuk Jeff Jiang Jie untuk menangani tim voli putra yang menyandang gelar sebagai juara bertahan SEA Games.

Jiang Jie akan secara resmi melatih pevoli putra Indonesia mulai 1 April dengan durasi kontrak selama enam bulan atau hingga September.

Selain mempersiapkan tim putra Merah Putih, pelatih asal China itu juga akan berperan sebagai pelatih saat timnas berlaga di Asian Games Hangzhou, China pada 10-25 September.

"Jika berangkat ke Asian Games, dia juga akan bertindak sebagai pelatih," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Heyzer Harsono.

Sebelumnya, menurut Heyzer, Jiang Jie juga terlibat dalam pemilihan skuad timnas putra Indonesia.

Semula terdapat 24 nama yang masuk dalam bidikan sang pelatih, sebelum akhirnya 14 pemain dipanggil untuk mempersiapkan diri tampil pada SEA Games Hanoi.

Jiang Jie bukan nama baru untuk dunia perbolavolian Tanah Air. Pada 2005 dan 2006 dia melatih tim Proliga Bandung Artdeco Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI.

Terakhir, dia membawa tim debutan Bogor LavAni menjadi juara PLN Mobile Proliga 2022 sekaligus dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim ini.

Selama mengemban tugas sebagai pelatih, Jiang Jie akan dibantu dua asisten yakni Sigit Ari Widodo yang membawa Surabaya Bhayangkara Samator ke final Proliga 2022 dan Indra Wahyudi. Selain itu ada nama Roy Nanlohy sebagai trainer dan Robby Sudrajat sebagai pelatih fisik.

Timnas bola voli putra akan berjuang mempertahankan medali emas pada SEA Games Hanoi. Pada edisi sebelumnya di Filipina, skuad Merah Putih menjadi yang terbaik setelah mengalahkan tuan rumah Filipina, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini