Arena

Sabet Juara Swiss Open 2022, Ini Deretan Prestasi Duet Fajar/Rian

Fajar/Rian berjaya Swiss Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet gelar juara Swiss Open 2022.  Berikut sederet prestasi duet Fajar/Rian.

Penampilan apik ditunjukkan Fajar/Rian di partai final Swiss Open 2022 yang digelar di St.Jakobshalle pada Minggu (27/3/2022) malam. Pasangan berjuluk FajRi mengalahkan ganda putra asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzadun.

Fajar/Rian adalah pasangan ganda putra Indonesia untuk atlet bulu tangkis yang kerap disegani lawan mainnya.

Keduanya beberapa kali memenangkan ajang turnamen perlombaan bulu tangkis tingkat nasional dan mancanegara.

Bahkan berbagai gelar mereka dapatkan, hingga akhirnya mereka sukses menduduki rangking ke-7 dalam peringkat BWF.

Apa saja prestasi-prestasi yang sebelumnya pernah diraih Duo FajRi ini?

Deretan Prestasi Fajar/Rian

  • Juara Pertama Indonesia Challenge 2014
  • Juara di Austrian Open International Challenge Tahun 2015
  • Juara di Indonesia International Series
  • Juara di Chinese Taipei Master Grand Prix 2016
  • Juara Medali Perungu  SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia
  • Juara Medali Perak di Indonesian Final Asian Games 2018
  • Juara Syed Modi International Badminton Championship
  • Juara di Korean Open Super 500 Tahun 2019

Dalam turnamen Swiss Open 2022, Fajar dan Rian berhasil menyingkirkan lawan asal Malaysia dengan stragth set 21-18 dan 21-19 dalam waaktu 48 menit.

Pertandingan antara keduanya berjalan sangat ketat, baik di game pertama maupun game yang kedua. Meski awalnya Fajar dan Rian sempat tertinggal beberapa poin di game pertama.

Setelah tertinggal paruh waktu, akhirnya Fajar dan Rian berhasil membungkam pemain ganda putra Malysia dengan skor 21-18.

Pada game kedua, terjadi perolehan skor yang sama secara bersamaan. Dengan ketangkasan Fajar dan Rian, akhirnya mereka melesat tak terbendung dalam perolehan skor.

Meskipun ganda putra Malaysia tersebut terus mencoba mengejar ketertinggalan dalam perolehan angka, Fajar dan Rian sukses mengakhir game kedua dengan 21-19 dan meraih juara nomor ganda putra Swiss Open 2022

Gelar juara yang diraih duo Fajri ini adalah gelar juara  kedua untuk Indonesia di Swiss Open 2022. Dan lagi-lagi nama Indonesia Berjaya di mata dunia.

(Kontributor: Damayanti Kahyangan)

Berita Terkait

Berita Terkini