Arena

Tinggalkan Ganda Putra Malaysia, Flandy Limpele Disebut Gabung PBSI

Flandy Limpele dikabarkan akan bergabung PBSI usai tinggalkan Malaysia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Legenda bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele. [AFP/Brian Stewart]
Legenda bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele. [AFP/Brian Stewart]

Bolatimes.com - Pelatih bulu tangkis asal Indonesia, Flandy Limpele, resmi meninggalkan jabatannya di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dalam sektor ganda putra. Ia kemudian disebut akan pulang kampung.

Melansir dari laporan bernama.com pada Senin (28/3/2022), Flandy Limpele memutuskan meninggalkan ganda putra Malaysia usai tak memperpanjang kontrak yang berakhir pada 1 April 2022.

Pihak BAM mengatakan telah melakukan untuk memperpanjang kontrak pelatih berusia 48 tahun asal Indonesia ini. Namun, Flandy ingin memulai perjalanan baru.

"Setelah pertimbangan dan diskusi yang cermat dengan direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky, saya merasa inilah saat yang tepat untuk mundur," ucap Flandy Limpele.

Rexy Mainaky kemudian mengucapkan terima kasih atas kerja keras Flandy Limpele yang sangat profesional ketika mengemban jabatannya di BAM.

Ia dikatakan mampu membawa ganda putra Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Buktinya, ia merupakan magis di balik apiknya performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menyabet perunggu di Olimpiade 2022 lalu.

Sementara itu, dalam laporan media Malaysia lainnya, Flandy Limpele mundur dari sektor ganda putra itu demi bisa pulang kampung ke Indonesia dan gabung PBSI.

"Dia akan pulang kampung dan bergabung ke PBSI pekan depan sebagai pelatih," tulis laporan The Star.

Kendati demikian, masih belum diketahui di sektor mana Flandy Limpele bakal melatih. Selama ini, dirinya memang kerap melatih di ganda putra, tapi di sektor itu masih ada sosok Herry IP.

Nah, Flandy Limpele sendiri tidak hanya menelurkan atau mengangkat performa ganda putra Malaysia. Akan tetapi, ia juga pernah menangani wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berita Terkait

Berita Terkini