5 Aksi Kocak Pembalap di MotoGP Mandalika 2022, Berendam di Air Es hingga Naik Motor Pakai Pelat Mati

Berikut sedera aksi kocak para pembalap saat MotoGP Mandalika 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 21 Maret 2022 | 11:30 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (tengah) berfoto di podium bersama pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan) seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (tengah) berfoto di podium bersama pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan) seusai balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Bolatimes.com - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 menghadirkan serangkaian momen-momen fenomenal dari para pembalap ternama dunia, aksi kocak mereka tak sedikit menggelitik penonton.

Cuaca tak menentu menjadi salah satu tantangan tersendiri yang harus dihadapi para pembalap MotoGP beserta timnya di MotoGP Mandalika 2022.

Mulai dari cuaca panas hingga suhu lintasan mencapai 54 derajat celsius, hingga kemudian tiba-tiba diguyur hujan deras dan membuat rangkaian balapan tertunda.

Baca Juga: Kabar Terbaru Marc Marquez usai Batal Balapan di MotoGP Mandalika 2022

Meski begitu, Miguel Oliveira selaku pembalap asal Portugal sukses menjinakkan tantangan yang diberikan Indonesia di Sirkuit Mandalika pada seri kedua MotoGP 2020.

Posisi kedua ditempati kandidat juara dunia musim ini yang membalap untuk tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco di tempat ketiga.

Terlepas dari itu, berikut ini beberapa aksi unik yang melibatkan para pembalap di MotoGP Mandalika 2022, mulai dari berendam di ember hingga pakai motor dengan pelat mati.

Baca Juga: Moncer di Liga 1, Irfan Jauhari Disebut Kapten Masa Depan Persis Solo

1. Berendam di Ember

Pebelap MotoGP berendam di air. (Twitter/@Tech3Racing)
Pebelap MotoGP berendam di air. (Twitter/@Tech3Racing)

Cuaca panas di Mandalika tentu saja bukan hal biasa bagi orang-orang Eropa, sama halnya kebanyakan pembalap MotoGP musim ini.

Suhu yang tak bersahabat tentu membuat mereka tak nyaman, bahkan saking panasnya para pembalap Red Bull KTM Tech3 sampai nekat berendam air es di ember.

Baca Juga: Juara MotoGP Mandalika 2022, Berikut 7 Fakta Menarik Kemenangan Miguel Oliveira

Hal itu ditunjukkan oleh Raul Fernandez dan koleganya di tim KTM Tech3, momen keduanya ini bahkan diunggah akun Twitter resmi tim mereka.

2. Alex Rins di Tong Sampah

Pembalap MotoGP Alex Rins yang berendam di dalam tong sampah. [Istimewa]
Pembalap MotoGP Alex Rins yang berendam di dalam tong sampah. [Istimewa]

Aksi kocak selanjutnya ditunjukkan pembalap Suzukli Ecstar, Alex Rins yang sepertinya juga tak nyaman dengan cuaca panas di Mandalika.

Baca Juga: Arema FC vs Borneo FC Imbang 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Rins juga ikut berendam air es, namun tempat yang digunakan bukanlah ember besar melainkan tong sampah, meski begitu tentu tong tersebut sudah dalam keadaan steril.

3. Minta Nasi

Aksi nyeleneh ditunjukkan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro di hari pertama MotoGP Mandalika 2022, tepatnya setelah menyelesaikan sesi latihan bebas 1 (FP1).

Melalui unggahan pada akun Instagram pribadi, Aleix membagikan momen saat ia akan menyantap makanan, yakni seporsi nasi putih dalam wadah.

Namun wadah yang digunakan Aleix cukup menarik perhatian, sebab bertuliskan Suzuki Ecstar dan alas yang dipakai bertuliskan Aprilia.

Dalam unggahan itu, Aleix berterima kasih kepada tim pabrikan Suzuki setelah memberinya satu porsi makanan pokok masyarakat Indonesia itu.

4. Fabio Quartararo Cosplay Pawang Hujan

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo menirukan aksi pawang hujan. (Twitter/@motogp)
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo menirukan aksi pawang hujan. (Twitter/@motogp)

Balapan kelas utama MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda setelah tiba-tiba hujan lebat mengguyur kawasan Lombok hingga Sirkuit Mandalika terdampak.

Menariknya untuk mengatasi hal itu, MGPA turut menggunakan jasa pawang hujan guna mengatasi kondisi dan mencegah hujan turun lebih lebat lagi.

Aksi pawang hujan tersebut sukses menghibur para penonton dan para pembalap serta kru masing-masing tim mereka.

Bahkan Fabio Quartararo sempat menirukan aksi pawang tersebut, tak pelak hal itu mengundang gelak tawa para penonton.

5. Motor Pelat Mati

Viral Marc Marquez Dibonceng Naik Vario, Plat Motor Bikin Warganet Salfok (instagram/@jevuska)
Viral Marc Marquez Dibonceng Naik Vario, Plat Motor Bikin Warganet Salfok (instagram/@jevuska)

Marc Marquez mungkin menjadi pembalap yang paling apes di MotoGP Mandalika 2022, pembalap Catalan ini total empat kali mengalami crash hingga membuatnya divonis gegar otak.

Karena itu pula Marquez dinyatakan tidak fit jelang balapan kelas utama digelar, hingga akhirnya membuatnya absen pada seri kedua MotoGP 2022.

Terlepas dari itu, terdapat momen kocak yang melibatkian Marquez di saat ia mengalami nasib sial usai crash pada sesi kualifikasi.

Usai terjatuh, Marquez bergegas menuju ke paddock dan seorang staf memboncengnya menggunakan motor berpelat Indonesia untuk sampai ke kandangnya.

Menariknya, motor yang digunakan itu terlihat menggunakan pelat nomor yang masa aktifnya sudah berlalu dan dapat dikatakan mati pajak.

Motor yang digunakan membonceng Marquez itu bernomor DK 8368 D dan sudah habis pajak pada Februari 2021. 

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak