Alina Kabaeva, Eks Pesenam yang Diduga 'Pacar Rahasia' Vladimir Putin

Vladimir Putih digosipkan jalin hubungan spesial dengan Alina Kabaeva.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 10 Maret 2022 | 12:45 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) menyerahkan bunga kepada Alina Kabaeva, bintang senam ritmik Rusia dan pemenang hadiah Olimpiade pada 2021. (AFP/Sergei Cirikhov)

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) menyerahkan bunga kepada Alina Kabaeva, bintang senam ritmik Rusia dan pemenang hadiah Olimpiade pada 2021. (AFP/Sergei Cirikhov)

Bolatimes.com - Seiring operasi militer Rusia yang sedang disorot dunia, muncul rumor yang menyerang Vladimir Putin soal kekasih gelapnya yang berprofesi sebagai atlet senam gimnastik, Alina Kabaeva.

Munculnya rumor Vladimir Putin selaku Presiden Rusia memiliki kekasih gelap ini diberitakan oleh salah satu media Inggris, Mirror.

Adalah Alina Kabaeva, mantan pesenam gimnastik Rusia yang diduga sebagai kekasih gelap orang nomor satu di Rusia tersebut.

Baca Juga: Diincar Timnas Indonesia, Emil Audero dan Jordy Wehrmann Belum Beri Kepastian

Mirror melaporkan Kabaeva disinyalir menjadi kekasih Putin sudah sejak lama, dan bahkan disebut sudah memiliki empat orang anak buah cinta mereka.

Dalam laporan yang sama Kabaeva disebutkan memiliki dua anak laki-laki dan dua anak kembar perempuan, keempat anaknya memiliki kewarganegaraan Swiss.

Pemilihan Swiss sebagai tempat lahir anak-anak Kabaeva juga disinyalir sebagai cara menutupi hubungan spesialnya dengan Putin.

Baca Juga: Benzema Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid atas PSG, Dani Alves: Saya Suka Permainannya

Atlet senam irama Rusia, Alina Kabaeva. (Instagram/@alinakabaeva.official)
Atlet senam irama Rusia, Alina Kabaeva. (Instagram/@alinakabaeva.official)

Sementara Putin memang tak kerap membagikan kehidupan pribadinya ke publik, meskipun diketahui ia memiliki dua anak dari istri pertamanya, Lyudmila Shkrebneva.

Putin dan Lyudmila menikah pada 28 Juli 1983, namun mengumumkan perceraian pada 6 Juni 2013 sebelum resmi secara negara setahun berselang.

Memiliki nama lengkap Alina Maratovna Kabaeva, lahir di era Uni Soviet di Kota Tashkent dan saat ini sudah menjadi bagian dari Uzbekistan.

Baca Juga: Blak-blakan, David Balda Akui FK Senica Diterpa Banyak Masalah

Segudang prestasi ditorehkan Alina di dunia olahraga sebagai atlet senam khususnya, beberapa medali Olimpiade di antaranya perunggu di Olimpiade Sydney 2000 dan emas di Olimpiade Athena 2004.

Prestasi gemilang lagi pernah ditorehkan Alina, di Kejuaraan Dunia Senam dalam tiga edisi yakni di 1993, 2003 dan 2007 dengan koleksi 9 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Medali emas di Kejuaraan Eropa bahkan sudah seperti keharusan menjadi miliknya dengan 15 medali emas, di tambah Kejuaraan Tim Eropa sebanyak tiga kali dan Piala Dunia 5 kali.

Baca Juga: Dikenalkan sebagai Presiden Persik Kediri, Gading Marten: Semangat Keluargaku

Sebelum pensiun di 2007, alina Kabaeva lebuh dulu mengoleksi 4 medali emas di turnamen Grand Prix dan 4 medali emas di Goodwill Games.

Sempat tersandung kasus doping, alina menjadi salah satu dari enam atlet Rusia yang membawa obor selama Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Meskipun terbilang kontroversial, karena isu yang naik menyebut jika Alina terpilih sebagai pembawa obor karena hubungan spesialnya dengan Putin.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak