Arena

Praveen/Melati Batal Tampil di German Open, Ini Alasannya

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memutuskan batal terbang ke Jerman

Irwan Febri Rialdi

Ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan saat tampil pada Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan saat tampil pada Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Bolatimes.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja batal tampil di German Open di Westenergie Sporthalle. Alasannya, mereka dinyatakan positif COVID-19 jelang keberangkatannya ke Jerman, Jumat (4/3).

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengumumkan kabar tersebut melalui laman resmi PB Djarum, Sabtu. Dia mengatakan kedua pasangan ganda campuran dalam kondisi baik meski terpapar virus corona. Sementara sang pelatih Vita Marissa yang rencananya menemani pemain, negatif COVID-19.

"Empat pemain dinyatakan positif COVID-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu," kata Yoppy.

PB Djarum semula bakal mengirim Praveen/Melati dan Dejan/Gloria untuk berlaga tiga turnamen Eropa, mulai dari Super 300 German Open (8-13 Maret), Super 1000 All England Open (16-20 Maret), dan Super 300 Swiss Open (22-27 Maret).

Namun untuk sementara baru pembatalan baru dilakukan untuk German Open. Dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu," kata Yoppy menambahkan.

Saat ini semua pemain tengah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kondisi mereka terus dipantau dan setelah dinyatakan negatif akan melanjutkan persiapan menuju All England dan Swiss Open.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini