Kisah Khabib Nurmagomedov, Selalu Dihukum saat Buruk dalam Belajar Al-Quran

Khabib Nurmagomedov dididik jadi muslim yang baik.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 01 Maret 2022 | 19:00 WIB
Khabib Nurmagomedov dapat jersey Man United. (Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Khabib Nurmagomedov dapat jersey Man United. (Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Bolatimes.com - Kisah menarik Khabib Nurmagomedov yang selalu dihukum sang ayah ketika buruk dalam belajar Al-Quran, sementara tak diapa-apakan meski tak disiplin saat latihan bertarung.

Mendiang Abdulamanap Nurmagomedov memiliki tingkat disiplin tinggi saat mengajarkan agama terhadap sang putra, Khabib Nurmagomedov.

Bahkan saking disiplinnya, Abdulmanap Nurmagomedov tak segan memberi hukuman bagi Khabib Nurmagomedov apabila sang putra main-main saat belajar Al-Quran.

Baca Juga: Masuk Radar Naturalisasi Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi Kalah Saing di Sampdoria?

Hal ini diungkapkan langsung oleh Khabib dalam sebuah talkshow bersama Miftah Institute, beberapa waktu yang lalu dan dihadiri cukup banyak penonton.

Khabib mengaku momen itu terjadi saat ia masih berusia sembilan tahun, mantan juara dunia UFC kelas ringan itu sempat bingung dengan sikap sang ayah.

"Saya ingat ketika saya masih kecil, saya latihan dan pergi ke sekolah untuk belajar. Saya belajar Al-Aquran," ucap Khabib dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Live IG saat Mandi Jadi Tontonan, Netizen: Buang Sial

Khabib Nurmagomedov ucapkan Idul Fitri. (Instagram/khabib_nurmagomedov)
Khabib Nurmagomedov ucapkan Idul Fitri. (Instagram/khabib_nurmagomedov)

"Satu-satunya momen ayah memberi saya hukuman adalah ketika saya mengalami hari buruk bersama guru ketika belajar Al-Quran.

"Saya ingat ketika itu saya masih 8-9 tahun. Saya sempat bertanya,'kenapa Anda tidak memarahi saya ketika saya buruk dalam latihan atau bolos latihan'.

"'Namun ketika saya belajar Al-Quran, ketika saya mengalami hari buruk, Anda selalu memberi saya hukuman'" imbuhnya.

Baca Juga: Pelatih Jake Paul Dilarikan ke Rumah Sakit usai Kemaluannya Digigit Anjing

Menurut Khabib, sang ayah mengajarinya bukan hidup bukan untuk menjadi atlet atau petarung terbaik, tetapi sebagai seorang Muslim yang baik.

Sementara Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada 3 Juli 2020 di Moskow karena komplikasi pasca terinfeksi Covid-19.

"Ayah saya bilang, 'Kita hidup di dunia bukan untuk menjadi atlet bagus, pelatih bagus atau lainnya. Kita hidup di dunia untuk menjadi Muslim yang baik'" ujar Khabib.

Baca Juga: Pengakuan Aykut Demir yang Disorot Gegara Tolak Ikut Aksi Solidaritas Ukraina

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak