5 Atlet Rusia yang Dekat dengan Putin, Salah Satunya Digosipkan Jalin Hubungan Spesial

Lima atlet ini memiliki kedekatan tersendiri dengan Vladimir Putin

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 28 Februari 2022 | 18:47 WIB
Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov mendapatkan bintang kehormatan dari Presiden Vladimir Putin (RT)

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov mendapatkan bintang kehormatan dari Presiden Vladimir Putin (RT)

Bolatimes.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang kini tengah menjadi sorotan dunia karena invasinya ke Ukraina, ternyata memiliki hubungan dekat dengan sejumlah atlet.

Beberapa atlet yang dikenal dekat dengan Vladimir Putin ini merupakan olahragawan yang sukses menjadi juara dunia dan mengharumkan nama Rusia.

Atlet-atlet ini juga kerap mendapat undangan dari Putin untuk berkunjung ke Istana Negara. Beberapa di antaranya bahkan mendapat jalan dari Putin untuk menjadi politisi.

Baca Juga: Profil Paris Pernandes, 'Si Salam dari Binjai' yang Kalahkan Peraih Emas PON di Ring Tinju

Selain itu, ada pula atlet cantik dari Rusia yang dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Putin. Namun, pemberitaannya pernah dibantah dan surat kabar yang memberitakan justru dibredel oleh pemerintah.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima atlet yang memiliki hubungan baik dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

1. Alina Kabaeva

Baca Juga: Profil Risna Prahalabenta, Pencetak Gol Indah yang Jadi Mimpi Buruk Arema FC

Atlet senam irama Rusia, Alina Kabaeva. (Instagram/@alinakabaeva.official)
Atlet senam irama Rusia, Alina Kabaeva. (Instagram/@alinakabaeva.official)

Peraih medali emas Olimpiade di cabang senam irama, Alina Kabaeva, memiliki karier politik yang moncer karena prestasinya tersebut.

Alina Kabaeva yang sukses mengharumkan nama Rusia mendapat berbagai macam penghargaan dari Putin.

Kabarnya, perempuan berusia 38 tahun ini memiliki hubungan kedekatan spesial dengan Vladimir Putin. Namun, hal ini masih menjadi rumor karena tak ada pihak yang berani angkat bicara.

Baca Juga: Jadi Pahlawan, Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher Dulunya Adalah Striker

Pada tahun 2008, sebuah surat kabar di Rusia, yakni Moskovsky, pernah memberitakan hubungan antara Kabaeva dengan Putin. Namun, berita tersebut dibantah surat kabarnya dibrede.

2. Adelina Sotnikova

Atlet selunncur indah, Adelina Sotnikova. (Instagram/@adelina_sotnikova14)
Atlet selunncur indah, Adelina Sotnikova. (Instagram/@adelina_sotnikova14)

Vladimir Putin juga dikabarkan memiliki keakraban dengan atlet seluncur indah asal Rusia, Adelina Sotnikova. Perempuan berusia 25 tahun ini punya prestasi gemilang.

Baca Juga: Ucapan Perpisahan Singkat Brylian Aldama usai Diputus Kontrak HNK Rijeka, Cuma 3 Kata

Atlet dengan nama lengkap Adelina Dmitriyevna Sotnikova itu pernah merebut medali emas Olimpiade 2014. Karena prestasi itu, Putin terkesan dengan Adelina.

Seiring menurunnya prestasi Adelina, kini hubungannya dengan Vladimir Putin sudah jarang menjadi bahan pemberitaan.

3. Yelena Isinbayeva

Atlet lompat galah Rusia, Yelena Isinbayeva. (Instagram/@isinbaevayelena)
Atlet lompat galah Rusia, Yelena Isinbayeva. (Instagram/@isinbaevayelena)

Peraih dua kali medali emas Olimpiade dan tiga kali peraih gelar juara dunia di cabang olahraga lompat galah membuat Yelena Isinbayeva menjadi terkenal, termasuk mendapat atensi dari Putin.

Prestasi yang diraih Yelena sukses membuat Putin takjub. Bahkan, Yelena sempat mendapat posisi strategis di pemerintahan Putin.

4. Alexandre Ovechkin

Atlet hoki es Rusia, Alexandre Ovechkin. (Instagram/@aleksandrovechkinofficial)
Atlet hoki es Rusia, Alexandre Ovechkin. (Instagram/@aleksandrovechkinofficial)

Atlet hoki es yang menjadi bintang Washington Capitals, Alexandre Ovechkin, juga dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Vladimir Putin.

Pasalnya, Alexandre Ovechkin merupakan salah satu olahragawan yang paling dikagumi di Rusia. Oleh karena itu, Ovechkin sering berjumpa dengan Putin.

Putin kerap kali mengundang atlet hoki es ini ke istana negara. Hal ini dilakukan sang presiden untuk menghormati atlet-atlet yang mengharumkan nama Rusia di kancah internasional.

5. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf mengumumkan terbentuknya SK Sports Holding di Dubai pada 1 November 2021. (Dok. Arabnews)
Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf mengumumkan terbentuknya SK Sports Holding di Dubai pada 1 November 2021. (Dok. Arabnews)

Hubungan antara Khabib Nurmagomedov dengan Vladimir Putin mulai terbangun sejak pertarungannya dengan atlet UFC, Conor McGregor.

Seusai pertandingan itu, Putin dikabarkan sempat menghubungi Khabib untuk menyampaikan ucapan selamat. Putin juga ingin bertemu dengan Khabib dan akhirnya terwujud pada 2019.

Setelah pertemuan itu, Khabib dan Putin beberapa kali berkomunikasi. Putin sempat ingin mengundang Khabib untuk kembali berkunjung ke Istana Negara.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak