Berani Tampil, Jan Ethes akan Kembali Beraksi di Kejuaraan Taekwondo

Cucu Presiden Jokowi siap duel di kejuaraan taekwondo.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 27 Januari 2022 | 14:48 WIB
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes mengikuti lomba taekwondo. [Instagram/janethesdotcom]

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes mengikuti lomba taekwondo. [Instagram/janethesdotcom]

Bolatimes.com - Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra makin menunjukkan minatnya di dunia olahraga. Jan Ethes disebut akan kembali beraksi di kejuaraan taekwondo.

Meski masih kecil, Jan Ethes semangat untuk bertanding. Hal itu diungkap oleh sang ayah, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Kabar Jan Ethes mengikuti kejuaraan tersebut dibenarkan langsung oleh Gibran Rakabuming saat ditanya para pewarta di kanal youtube berita surakarta.

Baca Juga: Profil Safuwan Baharudin, Bek Singapura yang Sindir Asnawi Mangkualam

"Jan Ethes besok main jam 9 di Piala Walikota taekwondo," ujar Gibran.

Disinggung soal persiapan anaknya mengikuti kejuaraan tersebut. Gibran mengaku jika Jan Ethes sudah siap karena setiap hari sering berlatih.

"Saya gembleng tiap hari, terus latihan sama gurunya di Gilingan sama anak-anak lainnya," paparnya.

Baca Juga: 3 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Timor Leste, Pernah 6-0

Diakhir video, bapak dua anak ini tak menyampaikan pesan kepada Jan Ethes untuk tidak terbebani saat mengikuti event besar tersebut.

Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra saat bertarung dalam pertandingan taekwondo dalam kejuaran yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021). [Suara.com.Ari Welianto]
Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra saat bertarung dalam pertandingan taekwondo dalam kejuaran yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021). [Suara.com.Ari Welianto]

Gibran juga tidak akan kecewa jika nanti Jan Ethes gagal menyabet medali di kejuaraan tersebut. Baginya, keberanian Jan Ethes tampil di kejuaraan taekwondo sudah lebih dari cukup.

"Kalau anak-anak nggak usah di presure, masih belajar, masih kecil biar lebih berani tampil saja, memang anaknya suka begitu," pungkasnya.

Baca Juga: Kelebihan Taufik Hidayat Dibanding Marco Simic Menurut Pelatih Persija

Sontak saja unggahan video itu langsung langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyemangati Jan Ethes.

"Semangat cah bagus Jan Ethes Srinarendra," kata akun Lira Ami**.

"Semangat ya Jan Ethes anak shaleh, mudah-mudahan juara 1," ucap akun Putri Purwaka**.

Baca Juga: Asnawi 'Diserang' Bek Singapura, Pemain Keturunan Indonesia Kena Imbasnya

Jan Ethes akan mengikuti kejuaraan bertajuk "Piala Walikota Surakarta 2022". Bocah berusia enam tahun itu akan berjibaku merebutkan medali emas di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada hari Jumat-Minggu, 28-30 Januari 2022

Adapun gelaran Piala Wali Kota Surakarta tersebut diikuti oleh 1.477 atlet yang tersebar di tiga provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sebelumnya, pada bulan November 2021 yang lalu. Jan Ethes pernah meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan Taekwondo yang digelar Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo, Minggu (14/11/2021).

Di babak final tersebut, Jan Ethes yang masih sabuk putih harus berhadapan dengan lawannya yang sudah sabuk kuning Ignatius Jason.

Pasca naik tingkat ke sabuk kuning, jan Ethes mengungkapkan cita-citanya untuk terus berprestasi dan meraih medali di setiap kejuaraan taekwondo.

(SuaraSurakarta.id/Fitroh Nurikhsan)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak