Arena

Petenis Italia Bolak-balik ke Toilet saat Berlaga di Australia Open 2022

Matteo Berrettini mengalami kejadian tak terduga di tengah laga.

Husna Rahmayunita

Petenis Italia Matteo Berrettini bereaksi setelah mengalami cedera dan mundur dari pertandingan babak penyisihan grup melawan Alexander Zverev dari Jerman dalam ATP Finals di Turin, Italia, Minggu (14/11/2021). Marco BERTORELLO / AFP.
Petenis Italia Matteo Berrettini bereaksi setelah mengalami cedera dan mundur dari pertandingan babak penyisihan grup melawan Alexander Zverev dari Jerman dalam ATP Finals di Turin, Italia, Minggu (14/11/2021). Marco BERTORELLO / AFP.

Bolatimes.com - Kejadian kurang menyenangkan dialami petenis Italia, Matteo Berrettini saat berlaga di putaran pertama Australia Open 2022, Senin (17/1/2022).

Matteo Berrettini berjumpa Brandon Nakashima pada putaran pertama Australia Open 2022, sial baginya di laga tersebut harus berurusan dengan toilet.

Siapa sangka di pertandingan itu Matteo Berretini dipaksa bolak-balik ke toilet sebanyak tiga kali karena mengalami diare selama empat set bertanding.

Disadur dari Insider, guna meredakan masalah yang dialaminya itu petenis nomor tujuh dunia itu sampai harus mengonsumsi obat sakit perut.

Bukan hal yang diinginkan oleh Berrettini, sakit perutnya baru dirasakan saat pertandingan memasuki set kedua dan mengharuskan dirinya meminta time out medis.

Tak sampai disitu, Berrettini juga langsung ke toilet setelah rasa tak tertahankan yang mengharuskannya mengeluarkan isi dalam perut.

Hal itu dilakukan sebanyak tiga kali, dua di antaranya terjadi setelah set ketiga dan selama pergantian di awal set keempat.

Beruntung bagi petenis Italia, meski mengalami kejadian di luar dugaan mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan meyakinkan.

Berrettini berhasil mengatasi perlawanan Nakashima dengan skor 4-6, 6-2, 7-6, dan 6-3 dan berhak untuk melaju ke putaran kedua.

Usai pertandingan, Berrettini mengaku sangat sulit bertanding dengan kondisi diare terutama di set ketiga dan keempaat ditambah Nakashima juga lawan tangguh.

"Saya merasa sakit dengan perut saya. Sangat sulit untuk bermain, terutama melalui set ketiga dan keempat," ucap Berrettini.

"Kami bermain tenis yang hebat, pertandingan yang hebat melawan Brandon. Tapi saya mencoba yang terbaik untuk bertarung, melakukan yang terbaik," mbuhnya.

Australia Open 2022 memang dipenuhi kejadian menarik, bahkan salah satunya dialami petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Novak yang mengaku memalsukan hasil tes Covid-19 terancam hukuman serius, setelah banding terkait kepemilikan visanya ditolak pengadilan di Australia.

Ia juga sebelumnya sempat ditahan di sebuah bangunan yang khusus untuk pencari suaka, sementara Berrettini bersiap menghadapi lawan asal Spanyol.

Alcaraz Garfia menjadi lawannya di putaran ketiga setelah pada putaran kedua Berrettini sukses mengatasi perlawanan wakil Amerika Serikat, Stefan Kozlov.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini