Arena

Profil Shanju Eks JKT48, Putri Asli Solo Calon Istri Jonatan Christie

Shania Junianatha resmi dilamar Jonatan Christie.

Husna Rahmayunita

Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48. (Instagram/@shanju)
Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48. (Instagram/@shanju)

Bolatimes.com - Shania Junianatha atau lebih dikenal dengan Shanju eks JKT48, adalah sosok calon istri pebulu tangkis spesialis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Berikut profil Shanju.

Bisa jadi Shania Junianatha membuat para fan wanita Jonatan Christie patah hati setelah pasangan ini mengumumkan kabar bahagia terkait hubungan mereka.

Tepat pada Minggu (26/12/2021) Jonatan Christie melalui unggahan pada akun Instagram pribadi membagikan beberapa momen lamaran dengan Shanju eks JKT48.

Begitu pula dengan Shanju, perempuan asli Solo ini membagikan beberapa foto dirinya dalam momen lamaran dengan Jonatan Christie.

Tak sampai disitu, akun Instagram resmi Badminton Indonesia juga turut membagikan kabar bahagia dari salah satu putra terbaik Tanah Air di bidang bulu tangkis.

Tentu menjadi tanda tanya besar bagi sebagian penikmat bulu tangkis Tanah Air akan sosok Shanju eks JKT48, di usianya yang masih sangat mudah sudah memilih keputusan besar.

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie dan sang kekasih Shania Junianatha. (Instagram/@shanju)
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie dan sang kekasih Shania Junianatha. (Instagram/@shanju)

Shanju lahir di tahun 1998, di usianya yang saat ini 23 tahun ia mantap melanjutkan hubungan asmaranya dengan Jojo ke jenjang yang lebih serius.

Bagi penggemar JKT48 tentu sudah tak asing dengan Shanju, lolos audisi generasi pertama pada 3 November 2011 dan tampil perdana pada 17 Desember 20211.

Meski lahi di Solo, Shanju merupakan anggota JKT48 pertama yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat, ia bahkan menjabat sebagai kapten kedua setelah lulusnya Melody JKT48.

Hingga saat ini Shanju masih aktif di dunia entertainment, sebagai presenter dan aktif di media sosial dengan lebih dari 368 ribu pengikut di Instagram.

Shanju Eks JKT48 dan Jonatan Christie tunangan. (Instagram/shanju)
Shanju Eks JKT48 dan Jonatan Christie tunangan. (Instagram/shanju)

Shania juga sempat melebarkan sayap di dunia peran, ia turut berpartisipasi dalam film Viva JKT48, serial Tetangga Masa Gitu dan Mimpi Metropolitan.

Dunia akting bukan hal yang asing bagi Shania, mengingat sebelum menjadi member JKT48 ia lebih dulu malang melintang sebagai model dan bintang sinetron.

Karier pendidikan Shanju juga tak kalah mentereng meskipun waktunya disibukan dengan dunia entertainment, ia merupakan lulusan SMP Tunas Harapan.

Namun melanjutkan ke jenjang SMA dengan metode homeschooling, sebelum akhirnya lulus dan kuliah di salah satu universitas di Jakarta mengambil jurusan komunikasi.

Keputusan melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama Jojo juga tak begitu saja dipilih oleh Shanju, butuh waktu selama lima tahun untuk memantapkan hatinya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini