Arena

Mike Tyson Muslim Tapi Hisap Ganja, Teman Khabib Ini Dibuat Bingung

Khamzat Chimaev kaget dengar Mike Tyson yang Muslim menghisap ganja.

Rauhanda Riyantama

Mike Tyson jelang menghadapi Roy Jones Jr. [Dok. Instagram@miketyson]
Mike Tyson jelang menghadapi Roy Jones Jr. [Dok. Instagram@miketyson]

Bolatimes.com - Petarung UFC yang tengah naik daun, Khamzat Chimaev berani memberi komentar tentang sosok Mike Tyson yang diketahui Muslim tapi gemar menghisap ganja.

Bermodal namanya tengah meroket dengan torehan 10 kali kemenangan beruntun dalam pertarunga profesionalnya, kini Khamzat Chimaev berani komentari Mike Tyson.

Meski sudah lama gantung sarung tinju, Mike Tyson masih eksis di dunia gebuk-menggebuk lawan di atas ring ini, seolah ia tak mau ketinggalan kabar terbaru.

Lewat podcast miliknya, Mike Tyson kini aktif membahas perkembangan dunia olahraga khususnya yang berkaitan dengan tinju setelah sempat comeback untuk laga ekshibisi.

Namun tak seperti Khabib Nurmagomedov yang bersedia datang ke Hotboxin Podcast milik Tyson, Chimaev justru menolak dengan alasan sentimen pribadi.

Hal ini berkaitan dengan perjalanan Tyson, baik sebagai seorang petinju bengis di atas ring hingga kemudian memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Dilansir dari Sportskeeda, tawaran datang ke podcast Mike Tyson diungkapkan mantan manajer Chimaev yang juga menangani Khabib, Ali Abdelaziz.

Chimaev dibuat bingung dengan jalan hidup yang dipilih Tyson, meskipun diakui dirinya tetap menghormati salah satu legenda tinju kelas berat dunia itu.

"Ali Abdelaziz mengatakan Mike Tyson menginginkan sesuatu, tetapi saya tidak pergi. Saya tidak punya keinginan untuk melakukan itu," ucap Chimaev kepada Hustle MMA.

"Sebagai seorang petarung dan atlet, saya sangat menyukainya. Tapi saya tidak suka apa yang terjadi dengannya.''

"Kekerasan, pil, ganja, lalu menjadi Muslim, itu aneh. Tapi saya tetap menghormatinya. Sebagai petarung maupun pribadi," imbuhnya.

Selain itu, Chimaev juga mengantisipasi dirinya terpengaruh hal negatif dan buruk yang kemungkinan didapatnya setelah datang ke podcast Tyson.

Chimaev seolah tak setuju dengan jalan yang dipilih Tyson, ia bahkan sempat menyindir keputusan Si Leher Beton masuk Islam beberapa tahun lalu.

Karrena menurut Chimaev, meski Tyson mendeklarasikan diri sebagai seorang muslim namun ia tetap melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Islam.

"Dia melalui banyak hal dan karena itu, dia hancur, melakukan banyak hal buruk. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi padaku," ujar Chimaev.

"Itu bisa terjadi pada siapa saja. Orang yang baik dan normal, tetapi sesuatu terjadi dan Anda akan berakhir di rumah sakit jiwa.''

"Saya tidak menghakimi siapa pun, hanya saja saya tidak ingin pergi," imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini