Atlet Dikritik soal Bonus, Netizen Ramaikan Tagar 'Apresiasi untuk Atlet'

Atlet dikritik usai suarakan bonus, netizen membela dengan tagar 'Apresiasi untuk Atlet'

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Senin, 06 Desember 2021 | 15:15 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020. (Twitter/@geugouia)

Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020. (Twitter/@geugouia)

Bolatimes.com - Tagar 'Apresiasi untuk Atlet' saat ini sedang trending di media sosial Twitter. Tagar ini ramai demi membela para atlet yang mendapatkan kritikan karena menyuarakan soal bonus.

Sebelumnya beberapa atlet, termasuk Jonatan Christie bersuara soal bonus yang berkaitan dengan kemenangan tim Indonesia di Thomas Cup 2020 lalu.

Sayangnya hal tersebut malah mendapatkan kritikan dari beberapa pihak lewat tagar #AtletHarusPaham. Dalam tagar tersebut, muncul gambar atlet Indonesia yang dikritik memegang uang.

Baca Juga: Profil Safuwan Baharudin, Bek Singapura yang Rajin Berkarier di Luar Negeri

Para atlet dikritik karena bersuara soal bonus. (Twitter/@NastarRumble)
Para atlet dikritik karena bersuara soal bonus. (Twitter/@NastarRumble)

Kendati demikian, tagar yang sempat trending itu dibalas oleh para netizen dengan tagar #ApresiasiUntuk Atlet. Tagar itu adalah bentuk dukungan dari netizen pecinta bulu tangkis yang merasa bahwa atlet memang harus diapresiasi.

Sebab, mereka selama ini sudah berjuang demi mengharumkan nama Indonesia. Alih-alih mendapatkan bonus, netizen tak habis pikir mengapa para atlet malah diserang lewat buzzer di media sosial.

"Bisa bayar buzzer buat ngejelekin atlet, tapi buat ngasih bonus aja susah banget ya," tulis netizen @sco***

Baca Juga: Respons Cristiano Ronaldo usai Debut Manis Rangnick di Manchester United

"19 tahun si THomas berkelana akhirnya pulang, eh pas pulang malah dapatnya hinaan bukan apresiasi. Miris," timpal @arum***

"Mereka cuma memperjuangkan hak nya, tidak minta bonus, mereka kecewa kemenpora bilang Thomas Cup bukan gelar prestisius. Mereka hanya ingin diapresiasi oleh Kemenpora dan Negara," seru @patbi***

Terlepas dari itu, tim Indonesia berhasil meraih juara Thomas Cup 2020 usai mengalahkan China di babak final. Kemenangan itu menjadi penantian panjang karena sebelumnya tim Merah Putih terakhir juara pada 2002 silam.

Baca Juga: Thailand dan Myanmar Pakai Ban Kapten Pelangi, Netizen Indonesia Murka

Gelar Thomas Cup 2020 juga membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah juara terbanyak sepanjang turnamen, yakni 14 trofi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak