Arena

Rp214 Juta Milik LeBron James Lenyap Hanya Karena Selebrasi

LeBron harus kehilangan uang besar

Irwan Febri Rialdi

Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Bolatimes.com - Karena selebrasi berlebihan dan tidak sepantasnya, LeBron James harus kehilangan uang sebesar 15 ribu dolar AS atau sekitar Rp214 juta.

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James tengah menjadi perbincangan penikmat NBA karena aksinya beberapa waktu yang lalu.

Akibat selebrasi tak senonoh yang dilakukan saat bertanding, LeBron James dikenai hukuman denda sebesar Rp214 juta.

Padahal, sebelumnya James sudah diberi peringatan oleh pihak NBA setelah menggunakan kata-kata kasar dalam konferensi pers.

Hukuman ini menambah lengkap derita James, setelah sebelumnya terkena skorsing akibat melakukan kekerasan di pertandingan sebelumnya.

"Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James, didenda USD 15.000 (Rp 214 juta) karena melakukan gerakan tak senonoh saat bermain di lapangan," tulis pernyataan NBA.

"Dia sebelumnya diperingatkan karena mengeluarkan kata-kata kasar dalam konferensi pers saat merespons hukuman dari liga," imbuh mereka.

Hukuman skorsing sebelumnya diterima James dalam laga LA Lakers melawan Detroit Pistons, ia terlihat sengaja memukul wajah Isaiah Stewart saat berebut rebound.

Akibat pukulan James, wajah Isaiah terluka pada bagian atas mata dan tak terima hingga sempat mengejar serta berusaha menyerang bintang LA Lakers.

Bukannya tobat usai selesai menjalani hukuman, James kembali melakukan hal kontroversial saat LA Lakers berhadapan dengan Indiana Pacers.

James membuat dua fans diusir dari lokasi tanding di Granibride Fieldhouse, dan kemudian melakukan selebrasi tak senonoh hingga berujung denda.

Ia melakukan selebrasi dengan memegang selangkangan usai mencetak lemparan three point jelang berakhirnya quarter empat.

Meskipun di akhir laga, LA Lakers mampu memetik kemenangan usai menyudahi permainan lawan dengan skor 124-116 atas Pacers di overtime.

James menjadi pemain kedua NBA yang dihukum dalam beberapa pekan terakhir karena melakukan selebrasi tak senonoh itu.

Sebelumnya, Fred Van Vleet yang merupakan guard Toronto Raptors juga dihukum denda yang sama karena melakukan selebrasi tersebut.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini