Arena

Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Pebulu Tangkis Denmark Curhat Sedih

Rasmus Gemke mundur di laga pertama BWF World Tour Finals 2021.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. [AFP/Toshifumi Kitamura]
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. [AFP/Toshifumi Kitamura]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2021 bersama wakil Jepang Kento Momota.

Rasmus Gemke mundur saat menghadapi rekan senegaranya, Viktor Axelsen di laga pertama BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021).

Tunggal putra peringkat 10 dunia itu mundur di gim pertama. Semula, belum diketahui pasti alasan mundurnya Rasmus Gemke.

Sementara Kento Momota mengaku mengundurkan diri dari WTF 2021 karena cedera pinggang yang membuatnya tak leluasa bergerak ketika bertanding. Ia mundur untuk menjalani pemulihan.

Akhirnya, Rasmus Gemke pun memberikan penjelasan mengenai keputusannya mundur lewat postingan di media sosial, Kamis (2/12). Ia mengaku bersedih tak bisa menyelesaikan World Tour Finals perdananya.

Rupanya alasan utama dirinya memilih retired, lantaran masalah pada lutut. Ia mengatakan sudah berusaha untuk tampil, namun kondisi fisiknya tak memungkinkan.

"Bukan seperti yang saya inginkan World Tour pertama berakhir. Saya berjuang dengan lutut sejak semifinal minggu lalu. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk bersiap-siap, sayangnya tidak memungkinkan," tulisnya.

Pebulu tangkis Denmark, Rasmus Gemke mundur dari BWF World Tour Finals 2021. (Instagram/@rasmusgemke_)
Pebulu tangkis Denmark, Rasmus Gemke mundur dari BWF World Tour Finals 2021. (Instagram/@rasmusgemke_)

Kendati begitu, Rasmus Gemke mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberian kepadanya, khususnya selama turnamen di Bali.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung di sini dalam perjalanan di Bali. Terima kasih untuk semua hadiah Anda, itu sangat berarti untuk saya," pungkasnya.

Dalam postingannya, Rasmus Gemke memperlihatkan sejumlah potret selama dirinya di Bali. Mulai dari kebersamaannya dengan atlet dari Denmark lain, hadiah dari fans hingga sudut-sudut eksotis di Pulau Dewata yang dikunjungi.

Berita Terkait

Berita Terkini