Arena

Gagal ke BWF World Tour Finals 2021, Pebulu Tangkis Denmark Teringat Bali

Vittinghus susah move on dari Bali.

Husna Rahmayunita

Atlet bulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. [AFP/Manan Vatsyayana]
Atlet bulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. [AFP/Manan Vatsyayana]

Bolatimes.com - Sejumlah pebulu tangkis pulang kampung ke negara asal setelah gagal menjuarai turnamen di Bali. Salah satunya tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Vittinghus tumbang di babak perempat final Indonesia Open 2021 saat menghadapi pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew. Ia pun tak lolos ke BWF World Tour Finals 2021 yang mulai bergulir hari ini, Selasa (1/12/2021).

Meski pulang kampung, nampaknya Vittinghus masih terkesan dengan suasana Bali. Itu terlihat lewat unggahan yang dibagikannya di Instagram.

Pada Senin (30/11), Vittinghus membagikan foto di salah satu sudut Kota Brondby, Denmark. Nampak hujan turun di wilayah tersebut.

Vittinghus menerangkan jika suhu di Brondby saat itu mencapai dua derajat celcius. Ia lantas berseloroh, membadingkannya dengan Pulau Dewata.

"Benar-benar (saya) sudah tidak berada di Bali lagi," tulis atlet berusia 35 tahun tersebut.

Postingan tunggal putra Denmark, HK-Vittinghus yaPosng teringat Bali. (Instagram/@hkvittinghus)
Postingan tunggal putra Denmark, HK-Vittinghus yaPosng teringat Bali. (Instagram/@hkvittinghus)

Vittinghus dikenal sebagai pebulu tangkis yang suka bertingkah kocak. Bersama rekan senegara seperti Anders Antonsen dan Kim Astrup mereka kerap bercanda.

Ia sempat mendapat hadiah ratusan Indomie karena dianggap 'menolong' tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting untuk lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand, pada Januari tahun lalu.

Secara tak langsung, ia disebut telah membantu Anthony Ginting lolos ke BWF setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di perempat final Toyota Thailand Open. Momen Vittinghus membuka hadiah Indomie sempat viral.

Berita Terkait

Berita Terkini