Arena

Ibrahimovic Pamer Skill Taekwondo, Khabib Nurmagomedov: Kirim Lokasimu

Lagi asyik pamer skill taekwondo, Ibrahimovic justru mendapat respons Khabib Nurmagomedov.

Rauhanda Riyantama

Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. (Twitter/@acmilan).
Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - Megabintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pamer beberapa teknik tendangan taekwondo hingga mencuri perhatian eks juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov.

Selain dikenal sebagai salah satu bintang sepak bola, Zlatan Ibrahimovic memang diketahui memiliki kelebihan dalam taekwondo.

Zlatan Ibrahimovic sudah mencapai tingkatan tertinggi dalam seni bela diri asal Korea Selatan itu, bahkan sejak usianya masih 17 tahun.

Baru-baru ini Ibrahimovic sedikit memamerkan skill yang dimiliki pada salah satu teknik taekwondo yang dikuasainya lewat sebuah video.

Video yang berisi aksinya itu dipamerkan pesepak bola asal Swedia dalam unggahan akun Instagram pribadi pada Kamis (25/11/2021).

"Anda tak harus berwujud, tak berwujud seperti air," tulis Ibrahimovic dalam unggahannya itu.

Dalam video tersebut, Zlatan memamerkan beberapa teknik tendangan taekwondo yang sudah dikuasainya sejak lama, dari kaki kanan normal hingga memutar badan.

Seolah terangsang dengan aksi Ibrahimovic, unggahan itu mendapat perhatian khusus dari juara dunia UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Tanpa basa-basi, Khabib menuliskan komentar dan meminta Ibrahimovic mengirimkan alamatnya saat melakukan aksinya itu.

Tak butuh waktu lama bagi Khabib mendapatkan alamat Ibrahimovic, striker AC Milan itu langsung memberi jawaban lokasi tempatnya berada.

"Kirimi saya lokasi Anda," tulis Khabib meminta alamat Ibrahimovic.

"San Siro, Milan." jawab singkat Ibrahimovic.

Khabib mungkin ingin minta diajari Ibrahimovic soal bagaimana melakukan tendangan menggunakan teknik taekwondo tersebut.

Atau sekadar ingin mengunjungi salah satu pesepak bola yang dia kagumi, seperti yang pernah ia ungkapkan sebelumnya.

Pun dengan Ibrahimovic yang menaruh hormat pada Khabib, menurut Sportskeeda bintang AC Milan itu sudah lama menjadi pengagum petarung asal Dagestan.

Ibra pernah mengirimi pesan suara untuk Khabib yang berisi dukungan jelang The Eagle bertarung melawan Justin Gaethje pada UFC 257, Oktober 2020 lalu.

"Kerja keras akan selalu kembali (memberi hasil baik). Sama seperti Anda," bunyi pesan suara Ibra kepada Khabib.

"Anda mampu mengalahkan orang lain karena kerja keras, bukan karena pemberian atau keberuntungan. Bukan karena itu. Itu karena kerja keras Anda." imbuhnya.

Pesan itu kemudian mendapat respons dari Khabib, ia mengklaim dukungan Zlatan merupakan salah satu yang terbaik yang pernah ia dapatkan sepanjang masa.

"Ini adalah salah satu [pesan dukungan] mental terbaik yang pernah saya dengar. Dia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa," ucap Khabib.

"Dia ada di urutan 10 besar, itu adalah motivasi besar bagi saya sebelum pertandingan. Dia mengirimkan saya pesan ini, beberapa jam sebelum pertarungan." imbuhnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini