Arena

Soroti Aksi Ganti Raket Pramudya/Yeremia, BWF: Mereka Membuatnya Jadi Mudah

BWF Pramudya/Yeremia membuat aksi ganti raket terlihat mudah.

Arif Budi Setyanto

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumarwada/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan disorot BWF saat lakukan aksi ganti raket dalam laga melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/2021).

Pada laga yang digelar di Bali Bali International Convention Center, Pramudya/Yeremia susah payah mengalahkan wakil Inggris. Pasangan muda ini awalnya kalah di set pertama dengan skor 18-21.

Akan tetapi, mereka mampu bangkit pada set kedua. Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-17. Pada babak penentuan, mereka akhirnya dominan serta mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Bukan hanya meraih kemenangan, Pramudya/Yeremia juga menunjukkan aksi menawan saat ganti raket. Momen itu terjadi pada set pertama ketika mereka tertinggal tipos 14-16 dari wakil Inggris.

Rally panjang terjadi saat itu, Tiba-tiba Yeremia berlari ke pinggir lapangan untuk menggantik raket. Pramudya yang sendirian di atas lapangan mampu menutup area kosong.

Setelah itu Yeremia masuk lagi kembali ke lapangan, pasangannya kemudian melakukan dua kali smash yang tak mampu dikembalikan pasangan Inggris tersebut.

Aksi ganti raket tersebut kemudian disorot BWF. Mereka menyebut ganda putra muda dari Indonesia itu membuat aksi ini terlihat mudah.

"Duo dari Indonesia Kusumawardana dan Rambitan membuat ini terlihat mudah," tulis BWF di akun Instagramnya pada Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, di babak kedua Pramudya/Yeremia akan menghadapi lawan tangguh dari Jepang, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Wakil Jepang tersebut dalam performa apik karena menyabet juara usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2021. Sebelumnya mereka juga menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama Indonesia Open 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini