Soroti Aksi Ganti Raket Pramudya/Yeremia, BWF: Mereka Membuatnya Jadi Mudah

BWF Pramudya/Yeremia membuat aksi ganti raket terlihat mudah.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Kamis, 25 November 2021 | 11:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumarwada/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan disorot BWF saat lakukan aksi ganti raket dalam laga melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/2021).

Pada laga yang digelar di Bali Bali International Convention Center, Pramudya/Yeremia susah payah mengalahkan wakil Inggris. Pasangan muda ini awalnya kalah di set pertama dengan skor 18-21.

Akan tetapi, mereka mampu bangkit pada set kedua. Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-17. Pada babak penentuan, mereka akhirnya dominan serta mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Baca Juga: Kisah Nicola Ventola, Eks Inter Milan yang Nikahi Wanita Berdarah Indonesia

Bukan hanya meraih kemenangan, Pramudya/Yeremia juga menunjukkan aksi menawan saat ganti raket. Momen itu terjadi pada set pertama ketika mereka tertinggal tipos 14-16 dari wakil Inggris.

Rally panjang terjadi saat itu, Tiba-tiba Yeremia berlari ke pinggir lapangan untuk menggantik raket. Pramudya yang sendirian di atas lapangan mampu menutup area kosong.

Setelah itu Yeremia masuk lagi kembali ke lapangan, pasangannya kemudian melakukan dua kali smash yang tak mampu dikembalikan pasangan Inggris tersebut.

Baca Juga: Profil Junior Messias, Penyelamat AC Milan di Liga Champions

Aksi ganti raket tersebut kemudian disorot BWF. Mereka menyebut ganda putra muda dari Indonesia itu membuat aksi ini terlihat mudah.

"Duo dari Indonesia Kusumawardana dan Rambitan membuat ini terlihat mudah," tulis BWF di akun Instagramnya pada Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, di babak kedua Pramudya/Yeremia akan menghadapi lawan tangguh dari Jepang, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Kisah Jaja, Rekan Gabriel Jesus di Timnas Brasil U-20 yang Jadi Andalan MU

Wakil Jepang tersebut dalam performa apik karena menyabet juara usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2021. Sebelumnya mereka juga menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama Indonesia Open 2021.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak