Arena

Diprotes Kevin/Marcus, Ini Penjelasan BWF soal Jadwal Padat Indonesia Open

Sebelumnya Kevin/Marcus protes jadwal padat di Indonesia Open 2021 karena mereka hanya istirahat sehari.

Arif Budi Setyanto

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sempat memprotes jadwal padat di Indonesia Open 2021. Dewan BWF dari Indonesia, Bambang Roedyanto sebelumnya sempat menjelaskan soal kepadatan jadwal tersebut.

Kevin/Marcus melakukan protes usai menang di babak pertama Indonesia Open 2021 dari wakil Jepang Diprotes Kevin/Marcus, Ini Penjelasan BWF soal Jadwal Padat di Indonesia Open, Selasa (23/11/2021).

The Minions sendiri memprotes jadwal pertandingan yang terlalu berdekatan dengan turnamen Indonesia Masters 2021. Sebelumnya, mereka melakoni partai final pada Minggu (21/11/2021) dan merebut gelar runner up.

Selang sehari, Minions pun harus tampil di hari pertama Indonesia Open 2021, Rabu (23/11). Padahal, berdasarkan peraturan BWF, setiap peserta yang berada di separuh pool atas akan bertanding babak pertama di hari kedua turnamen.

Di sisi lain, yang bertanding hari pertama ialah peserta yang berada di separuh pool bawah. Ada juga kebijakan bagi pemain yang baru menjalani laga babak final diberikan kesempatan beristirahat dan ditempatkan pada jadwal pertandingan hari kedua.

"Kami rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu langsung main hari ini mentang-mentang kami unggulan pertama," kata Kevin saat ditemui usai pertandingan.

"Itu tidak adil, tidak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang sangat intens kemarin. Pastinya keputusan ini sangat mempengaruhi fisik," sambungnya.

Marcus juga mengaku terkejut dengan penjadwalan yang ada karena baru mengetahui hasil drawing pertandingan Senin malam. Menurutnya, hal ini di luar kebiasaan turnamen BWF sehingga sangat merugikan Minions.

Soal pengaturan jadwal tersebut, sebelumnya Dewan BWF dari Indonesia yang sekaligus Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto menjelaskan soal padatnya jadwal itu via akun Twitternya.

Dia menjawab pertanyaan dari netizen yang penasaran mengapa para pemain yang masuk final langsung bermain di hari Selasa. Sebab, biasanya mereka akan diberi istirahat sehari dan bermain di hari Rabu.

Bambang Roedyanto jawab soal jadwal padat Indonesia Open 2021. (Twitter/@RudyRoedyanto)
Bambang Roedyanto jawab soal jadwal padat Indonesia Open 2021. (Twitter/@RudyRoedyanto)

"Tadi juga ditanya. Alasan Referee (wasit) karena tidak ada traveling (perjalanan)," cuit Bambang Roedyanto.

Sebagai informasi, Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 merupakan satu rangkaian acara Indonesia Badminton Festival. Satu lagi kompetisi setelah itu nantinya ada BWF World Tour Final.

Nah, Indonesia Bandminton Festival 2021 ini digelar dengan sistem gelembung (bubble) di satu tempat, yakni Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Berita Terkait

Berita Terkini