5 Momen Lucu Pembalap World Superbike Mandalika, Melokal Banget!

Aksi pembalap mengundang tawa.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 21 November 2021 | 17:17 WIB
Aksi kocak di tengah Sirkuit Mandalika. (Twitter)

Aksi kocak di tengah Sirkuit Mandalika. (Twitter)

Bolatimes.com - Di tengah gelaran World Superbike atau WSBK Mandalika 2021, tersaji berbagai momen menggelitik dari para pembalap. Termasuk aksi ketika membaur dengan masyarakat lokal.

Sejumlah pembalap terpantau kamera bertingkah kocak di Sirkuit Mandalika atau di area sekitarnya hingga menjadi perhatian di jagat maya.

Gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika memang sempat bikin geger lantaran hujan deras yang mengguyur sirkut saat race 1 WSBK 2021.

Baca Juga: Minions Ungkap Penyebab Kekalahan dari Wakil Jepang di Indonesia Masters

Pembalap yang sudah bersiap di grid terpaksa harus kembali ke paddock masing-masing demi keselamatan bersama. Beberapa pembalap pun justru memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan berbagai kegiatan unik di paddock.

Berikut deretan momen lucu pembalap WSBK Mandalika 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

1. Bukan Bath Up, Pembalap Ini Berendam Pakai Ember Plastik

Baca Juga: Kevin/Marcus Tumbang, Indonesia Tanpa Juara di Indonesia Masters 2021

Pembalap Yamaha Andrea Locatelli berendam di ember plastik (Twitter)
Pembalap Yamaha Andrea Locatelli berendam di ember plastik (Twitter)

Salah satu pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli melakukan aksi nyeleneh ketika sudah mendarat di Sirkuit Mandalika.

Ia berendam bukan di bath up melainkan ember plastik. Hal itu diketahui dari video singkat yang diunggah Yamaha Racing di twitter mereka, @yamaharacingcom. Dalam video itu, Toprak dan Locatelli tampak berendam di air agar merasa lebih sejuk.

Toprak kala itu berendam di sebuah bak mainan yang kerap dipakai anak kecil untuk mandi. Sedangkan rekannya, Locatelli justru berendam di ember plastik.

Baca Juga: Profil Romain Molina, Jurnalis yang Bongkar Skandal-skandal di Sepak Bola

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

2. Rela Ngarit Bareng Petani di Sirkuit Mandalika

Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu melakukan kegiatan ngarit bareng petani di Sirkuit Mandalika (Instagram)
Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu melakukan kegiatan ngarit bareng petani di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Salah satu calon juara WSBK, Toprak Razgatlioglu melakukan aksi unik saat meyusuri Sirkuit Mandalika sebelum race 1 dimulai.

Baca Juga: 6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bersinar di Timnas, Ada Top Skor A-League

Ia terciduk kamera sedang ngarit bareng dengan para petani di sekitar Sirkuit Mandalika.

Tampak dengan kostum santainya, ia bersama para petani sedang memotong rumput.

3. Niat beli gelang, malah kasih uang ratusan ribu ke bocah penjual

Scoot Redding berikan sejumlah uang ke bocah penjual gelang di wilayah Mandalika (Instagram)
Scott Redding berikan sejumlah uang ke bocah penjual gelang di wilayah Mandalika (Instagram)

Scott Redding tampak hendak membeli gelang yang dijual oleh seorang bocah lokal di Lombok. Ia tampak sedang ngobrol dengan bocah tersebut sembari berkenalan.

Namun ternyata, Scott Redding justru tidak jadi membeli gelang yang dijual bocah tersebut. Malah ia memberikan beberapa lembar uang seratus ribu ke bocah tersebut.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

4. Foto bareng dengan emak-emak di Lombok dan beli bensin eceran

Duo pembalap Yamaha, Dani Valle dan Unai Orradre foto bareng emak-emak dan beli bensin eceran (Instagram)
Duo pembalap Yamaha, Dani Valle dan Unai Orradre foto bareng emak-emak dan beli bensin eceran (Instagram)

Duo pembalap Yamaha MS Racing, Dani Valle dan Unai Orradre. Keduanya menyempatkan diri untuk keliling kampung menggunakan sepeda motor.

Mereka menyempatkan diri untuk menyapa para ibu-ibu yang ditemui di tengah perjalanan. Keduanya juga mengunjungi salah satu sekolahan dan bertemu dengan para murid yang sedang belajar.

Kocaknya adalah ketika Dani Valle dan Unai Orradre kehabisan bensin di tengah jalan. Mereka kemudian mengisi bensin di penjual bensin eceran yang ditemui di pinggir jalan.

Untuk melihat video selengkapnya,  klik DI SINI!

5. Mandi air hujan di Sirkuit Mandalika

Toprak Razgatlioglu menuangkan air dari botol untuk memandikan dan mencuci rambut Cluzel.(Twitter)
Toprak Razgatlioglu menuangkan air dari botol untuk memandikan dan mencuci rambut Cluzel.(Twitter)

Pembalap Yamaha di kelas WorldSSP, Jules Cluzel sambil bertelanjang dada dengan celana pendek menikmati hujan-hujanan di depan paddock.

Setelah cuaca panas sejak hari Jumat kemarin, hujan ini tampaknya terasa sangat segar buat para pembalap. Toprak Razgatlioglu yang berada di dekat Cluzel ikut seru-seruan dengan menuangkan air dari botol untuk memandikan dan mencuci rambut Cluzel.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

(Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak