Arena

Merasa Dirinya Seonggok Bangkai, Mike Tyson Nekat Minum Racun Katak

Mike Tyson nekat mencoba racun katak.

Husna Rahmayunita

Mike Tyson saat mengikuti pembukaan martial arts di India 28 September 2018 lalu. Petinju berjuluk si leher beton ini ternyata pernah menantang berkelahi seekor gorila di tahun 80an silam. [PUNIT PARANJPE / AFP]
Mike Tyson saat mengikuti pembukaan martial arts di India 28 September 2018 lalu. Petinju berjuluk si leher beton ini ternyata pernah menantang berkelahi seekor gorila di tahun 80an silam. [PUNIT PARANJPE / AFP]

Bolatimes.com - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson ternyata pernah mencoba mencicipi racun katak setelah merasa dirinya tak berguna hidup di dunia.

Mike Tyson sejatinya adalah petinju mematikan jika sudah berada di atas ring pertarungan. Namun siapa sangka ia pernah mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

Bukan rahasia umum jika kehidupan di luar ring Mike Tyson sangat liar, minuman keras dengan obat-obatan hingga para wanita ada dalam kesehariannya.

Menyadari hidupnya berada dalam kegelapan, Mike Tyson pin pernah mencoba mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun yang berasal dari katak.

Dikutip dari The Sun, Mike Tyson mencicipi racun katak atau dikenal dengan Toad Venom karena ia menderita 'kematian ego'.

Toad Venom merupakan racun yang berasal dari kelenjar katak Sungai Colorado, katak ini juga dikenal dengan nama Katak Gurun atau Bufo Alvarius.

Di tahun 80-an, banyak orang menjilat katak ini untuk mendapatkan efek halusinasi dan merupakan dampak dari racun ini, sebelum beralih ke rokok.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mike Tyson dalam wawancara bersama The Post at Wonderland beberapa waktu yang lalu.

"Saya seolah mati selama percobaan pertama saya. Dalam perjalanan saya, saya telah melihat bahwa kematian itu indah," ucap Tyson dikutip dari talkSPORT.

"Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki reputasi yang buruk. Katak telah mengajari saya bahwa saya tidak akan berada di sini selamanya.

"Terdapat masa kadaluwarsanya," imbuhnya.

Mike Tyson adalah 'binatang liar' dan hanya menggunakan obat-obatan seperti ganja dengan efek relaksasinya yang membuat dirinya bisa tenang.

Saking senangnya dengan ganja, Mike Tyson juga bangkit dari kebangkrutan dengan menjual bermacam produk ganja sejak 2016 silam bernama Tyson Holistic.

Mike Tyson pun juga kembali menjaga kebugaran badannya, usai terjerat dalam pola hidup tak sehat, pelan-pelan ia kembali berlatih di gim.

Hingga pada 2020 lalu, Mike Tyson kembali naik ring tinju bertanding melawan Roy Jones Jr dalam duel bertajuk ekshibisi.

Mike Tyson nekat mencoba racun katak setelah menganggap dirinya sebagai bangkai, selain itu ia juga pemakai obat-obatan terlarang sehingga berani-berani saja untuk itu.

"Sebelum saya mencoba katak, saya adalah bangkai kapal. Lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah diri saya sendiri," ujar Si Leher Beton.

"Saya adalah orang dengan harga diri rendah. Orang dengan ego besar seringkali memiliki harga diri yang rendah, kami menggunakan ego kami untuk bisa melakukan itu.

"Katak itu sedikit demi sekit membuang ego saya," pungkasnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini