Arena

Ducati Ngamuk! Panitia Lokal Buka Boks Kargo dan Otak-atik Motor WSBK

Ducati naik pitam panitia lokal buka-buka seenaknya

Irwan Febri Rialdi

Panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan membuka boks kargo Ducati secara ilegal. Motor Ducati milik pebalap Michael Rinaldi juga
Panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan membuka boks kargo Ducati secara ilegal. Motor Ducati milik pebalap Michael Rinaldi juga "diotak-atik". [Tangkapan Layar laman Speedweek]

Bolatimes.com - Kabar tidak mengeenakan terjadi menjelang berlangsungnya seri ke-13 (Pirelli Indonesian Round) World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19-21 November mendatang.

Panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan membuka boks kargo Ducati secara ilegal. Motor Ducati milik pebalap Michael Rinaldi juga "diotak-atik".

Kabar tak mengenakan itu muncul setelah peralatan dan logistik seri ke-13 WSBK 2021 ini mendarat di Sirkuit Mandalika pada Selasa (9/11/2021).

Melansir Speedweek, Kamis (11/11/2021), pihak Ducati marah besar dengan kejadian itu. Mereka mengamuk dan panitia lokal yang kedapatan membongkar boks kargo dikabarkan telah dipecat.

Speedweek mengetahui kejadian itu setelah koresponden mereka di Indonesia membocorkannya lewat video dan foto di mana karyawan trek balap MGPA melakukan aksi ilegal tersebut.

Boks kargo seharusnya hanya boleh dibuka bea cukai dan tim pemilik untuk mencegah spionase serta manpulasi industri.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. "Karyawan itu sudah dipecat," kata Direktur Eksekutif WSBK Gregorio Lavilla dikutip dari Speedweek.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti bereaksi dengan tidak mengerti dan marah atas kejadian yang tak tertahankan ini. Tindakan pegawai MGPA kini tengah diselidiki lebih dalam.

Sebagai pebalap WSBK tidak akan tiba di Indonesia sampai Minggu atau Senin (15/11/2021) karena mereka harus dikarantina selama dua hari lebih dulu.

Sementara beberapa karyawan Dorna dilaporkan sudah berada di Sirkuit Mandalika. Selain mempersiapkan ajang WSBK (19-21 November), akan ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini