Cara Beli Tiket World Superbike di Sirkuit Mandalika, Mudah Banget!

Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 20-21 November mendatang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 06 November 2021 | 13:30 WIB
Potret balapan di ajang World Superbike. (Instagram/worldsbk)

Potret balapan di ajang World Superbike. (Instagram/worldsbk)

Bolatimes.com - Indonesia akan kembali menggelar balapan bergengsi dalam waktu dekat yakni perhelatan World Superbike atau yang biasa disebut WSBK. Rencananya ajang tersebut akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Indonesia menjadi tuan rumah ajang WSBK pada November 2021 ini yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelum menggelar balapan 1000cc ini, sirkuit yang bertempat di Nusa Tenggara Barat tersebut akan menjadi perhelatan ajang Asian Talent Cup .

Gelaran WSBK pun akan menjadi gelaran yang paling ditunggu dalam debut Sirkuit Mandalika. Nantinya, penikmat dunia otomotif Tanah Air akan melihat rider ternama beradu balap pada 20-21 November mendatang.

Baca Juga: FK Senica Ogah Lepas Egy ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF, Ini Alasannya

Hadirnya WSBK di Indonesia pun menarik atensi banyak pecinta dunia balap Tanah Air. Bahkan segelintir orang siap menyaksikannya secara langsung.

Untuk menonton secara langsung, masyarakat pun diwajibkan untuk membeli tiket. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor pun  telah mendistribusikan tiketnya.

Total 25 ribu tiket telah disiapkan dan didistribusikan untuk 25 ribu penonton. Harga yang dipatok pun bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Resmi, Xavi Hernandez Pelatih Baru Barcelona

Untuk mendapatkan tiketnya, penonton bisa mendapatkannya melalui beberapa cara, utamanya via online di mana terdapat lima platform digital yang digandeng untuk mengakomodir penjualan tiket.

Lima platform digital tersebut antara lain Xplorindonesia (Xplorin.id), tiketapasaja.com, tiketmu.id, dyandratiket.com, dan tiket.com.

Dari lima platform tersebut, terdapat sederet paket yang bisa dipilih. Sebagai contoh dari dyandratiket.com terdapat tiga varian paket yakni Bos, Juragan dan Sultan.

Baca Juga: Viral Alat Vital Dusan Tadic Digips usai Tabrak Tiang, Ini Fakta Sebenarnya

Paket ini memiliki range harga lebih dari Rp25 juta di mana penonton nantinya akan mendapat akses lengkap dari sesi latihan, kualifikasi hingga balapan.

Paket tersebut pun juga meliputi akses Shuttle dari hotel,  menginap di hotel selama tiga hari dan juga bahkan full akses ke Paddock.

Lain halnya dengan dyandratiket.com, tiketmu.id menyediakan penjualan tiket saja tanpa paket, sehingga terkesan lebih murah.

Baca Juga: Ada Rooney hingga Aguero, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak di Derbi Manchester

Harga yang terlampir pun cukup terjangkau yakni berkisar Rp900 ribuan hingga Rp2,8 juta tergantung area yang dipilih. Namun, harga ini hanya untuk tiket masuk ke Sirkuit Mandalika dari sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan.

Adapun pembagian areanya terbagi dalam empat kategori, yakni:

1. Standard Grand Stand

Standard Grand Stand merupakan area termurah karena memiliki harga sekitar Rp795 ribu hingga Rp995 ribu (belum termasuk pajak). Di area ini, penonton akan duduk dekat dengan tikungan ke-15 dan ke-17.

2 West Grand Stand

West Grand Stand sendiri memiliki harga sekitar Rp1.395.000 di mana penonton nantinya akan duduk di dekat tikungan ke-15.

3. Main Grand Stand

Main Grand Stand memiliki harga 500 ribu lebih mahal dari West Grand Stand di mana nantinya penonton duduk di dekat tikungan ke-1 dan ke-16.

4. Premiere Grand Stand

Premiere Grand Stand tercatat memiliki harga sebesar Rp2.650.000 di mana penonton akan duduk menghadap garis start dan finish.

Selain empat kategori di atas, MGPA juga dilaporkan membuka kategori lainnya yakni Hospitality Suites yang terdiri dari dua kelas yakni Premiere Class dengan harga 19,5 juta rupiah dan Deluxe Class dengan harga hampir Rp15 juta.

Di Premiere Class, penonton akan duduk di lantai dua Pit Building sehingga bisa berinteraksi dengan pembalap. Sedangkan di Deluxe Class, penonton akan menempati VIP Village yang berdekatan dengan Paddock Sirkuit.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak