Arena

Cara Beli Tiket World Superbike di Sirkuit Mandalika, Mudah Banget!

Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 20-21 November mendatang.

Rauhanda Riyantama

Potret balapan di ajang World Superbike. (Instagram/worldsbk)
Potret balapan di ajang World Superbike. (Instagram/worldsbk)

Bolatimes.com - Indonesia akan kembali menggelar balapan bergengsi dalam waktu dekat yakni perhelatan World Superbike atau yang biasa disebut WSBK. Rencananya ajang tersebut akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Indonesia menjadi tuan rumah ajang WSBK pada November 2021 ini yang akan digelar di Sirkuit Mandalika. Sebelum menggelar balapan 1000cc ini, sirkuit yang bertempat di Nusa Tenggara Barat tersebut akan menjadi perhelatan ajang Asian Talent Cup .

Gelaran WSBK pun akan menjadi gelaran yang paling ditunggu dalam debut Sirkuit Mandalika. Nantinya, penikmat dunia otomotif Tanah Air akan melihat rider ternama beradu balap pada 20-21 November mendatang.

Hadirnya WSBK di Indonesia pun menarik atensi banyak pecinta dunia balap Tanah Air. Bahkan segelintir orang siap menyaksikannya secara langsung.

Untuk menonton secara langsung, masyarakat pun diwajibkan untuk membeli tiket. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor pun  telah mendistribusikan tiketnya.

Total 25 ribu tiket telah disiapkan dan didistribusikan untuk 25 ribu penonton. Harga yang dipatok pun bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk mendapatkan tiketnya, penonton bisa mendapatkannya melalui beberapa cara, utamanya via online di mana terdapat lima platform digital yang digandeng untuk mengakomodir penjualan tiket.

Lima platform digital tersebut antara lain Xplorindonesia (Xplorin.id), tiketapasaja.com, tiketmu.id, dyandratiket.com, dan tiket.com.

Dari lima platform tersebut, terdapat sederet paket yang bisa dipilih. Sebagai contoh dari dyandratiket.com terdapat tiga varian paket yakni Bos, Juragan dan Sultan.

Paket ini memiliki range harga lebih dari Rp25 juta di mana penonton nantinya akan mendapat akses lengkap dari sesi latihan, kualifikasi hingga balapan.

Paket tersebut pun juga meliputi akses Shuttle dari hotel,  menginap di hotel selama tiga hari dan juga bahkan full akses ke Paddock.

Lain halnya dengan dyandratiket.com, tiketmu.id menyediakan penjualan tiket saja tanpa paket, sehingga terkesan lebih murah.

Harga yang terlampir pun cukup terjangkau yakni berkisar Rp900 ribuan hingga Rp2,8 juta tergantung area yang dipilih. Namun, harga ini hanya untuk tiket masuk ke Sirkuit Mandalika dari sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan.

Adapun pembagian areanya terbagi dalam empat kategori, yakni:

1. Standard Grand Stand

Standard Grand Stand merupakan area termurah karena memiliki harga sekitar Rp795 ribu hingga Rp995 ribu (belum termasuk pajak). Di area ini, penonton akan duduk dekat dengan tikungan ke-15 dan ke-17.

2 West Grand Stand

West Grand Stand sendiri memiliki harga sekitar Rp1.395.000 di mana penonton nantinya akan duduk di dekat tikungan ke-15.

3. Main Grand Stand

Main Grand Stand memiliki harga 500 ribu lebih mahal dari West Grand Stand di mana nantinya penonton duduk di dekat tikungan ke-1 dan ke-16.

4. Premiere Grand Stand

Premiere Grand Stand tercatat memiliki harga sebesar Rp2.650.000 di mana penonton akan duduk menghadap garis start dan finish.

Selain empat kategori di atas, MGPA juga dilaporkan membuka kategori lainnya yakni Hospitality Suites yang terdiri dari dua kelas yakni Premiere Class dengan harga 19,5 juta rupiah dan Deluxe Class dengan harga hampir Rp15 juta.

Di Premiere Class, penonton akan duduk di lantai dua Pit Building sehingga bisa berinteraksi dengan pembalap. Sedangkan di Deluxe Class, penonton akan menempati VIP Village yang berdekatan dengan Paddock Sirkuit.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini