Arena

Hylo German Open 2021: Fajar/Rian Hadapi Ganda Indonesia di Perempatfinal

Perang saudara terjadi di perempatfinal Hylo German Open 2021 antara Fajar/Rian vs Pramudya/Yeremia.

Rauhanda Riyantama

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Cina Ou Xuanyi dan Ren Xiangyu pada babak kedua All England 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019). (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Cina Ou Xuanyi dan Ren Xiangyu pada babak kedua All England 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019). (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)

Bolatimes.com - Perang saudara terjadi di perempatfinal Hylo German Open 2021 di Kota Saarbrucken, Jumat (5/11/2021). Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yacob Rambitan dipastikan akan bertemu.

Unggulan ketiga Fajar/Rian lolos ke babak delapan besar dengan mengalahkan ganda putra asal Inggris, Callum Hemming/Steven Stallwood dengan skor 21-16, 21-19 pada pertandingan Kamis (4/11/2021).

"Alhamdulillah hari ini bisa menang dan lancar menjalani pertandingan tanpa cedera. Untuk pertandingan tadi, kami coba bermain tetap fokus, satu poin demi satu poin," kata Rian lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Rian menceritakan, meski bisa menang dua gim langsung namun bukan berarti tanpa hambatan. Callum/Steven juga mengeluarkan permainan yang membuat mereka kesulitan terutama di gim kedua.

Pada gim terakhir, Callum/Steven bermain lebih agresif dengan penempatan bola yang akurat. Sementara Fajar/Rian mengakui sempat kehilangan kendali permainan karena mulai merasa lelah.

"Lawan juga bermain bagus, rapi, dan tampil tanpa beban. Jadi mereka juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Di tengah kondisi capek, modal untuk menjalani setiap prtandingan adalah hanya menikmati saja," Rian menceritakan.

Fajar/Rian pun mencoba untuk menata konsentrasi dan lebih menikmati pertandingan, serta berusaha menambah poin satu per satu hingga akhirnya kembali unggul.

Fajar mengaku bersyukur akhirnya bisa lolos ke babak perempat final setelah melalui laga sulit yang melelahkan. Menjaga fokus dan menikmati menjadi kunci kesuksesannya mengalahkan ganda putra peringkat 58 dunia itu.

"Lawan capek, kami pun juga. Semua rasanya lelah karena harus menjalani pertandingan yang sangat padat seperti ini. Solusinya, kami harus pintar menjaga kondisi, menjaga pola pikiran. Dan yang paling penting ya fokusnya," tambah Fajar seperti dimuat Antara.

Sementara itu, kemenangan Pramudya/Yeremia atas ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han mengantarkan mereka ke perempat final.

Pram/Yere unggul setelah melalui rubber game 25-23, 14-21, 21-19 dalam laga sepanjang 62 menit. Hasil positif ini sekaligus mencatatkan skor 1-0 Pram/Yere dalam pertemuan perdana dengan unggulan kedelapan itu.

Berita Terkait

Berita Terkini