Arena

Viral Pemuda Salam dari Binjai, Ternyata Mantan Atlet Tinju Berprestasi

Paris Pernandes bikin 'Salam dari Binjai' viral.

Husna Rahmayunita

Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (TikTok/@parispernandes_)
Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (TikTok/@parispernandes_)

Bolatimes.com - Salam dari Binjai, begitulah seruan yang belakangan viral dan digaungkan di media sosial. Ialah TikTokers Paris Pernandes yang mempopulerkanya.

Sosok Paris Pernandes naik daun berkat aksinya meninju pohon pisang sekuat tenaga sampai tumbang kemudian mengucapkan Salam dari Binjai. Semenjak saat itu, Salam dari Binjai ditirukan banyak orang bahkan sampai disorot media asing.

Fakta-fakta soal Paris Pernandes pun terkuak. Belum banyak yang tahu, kalau Paris merupakan mantan atlet tinju berprestasi asal Binjai, Sumatera Utara.

Paris Pernandes sempat mengikuti kejuaraan tinju tingkat nasional. Hal itu diungkap Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Binjai, Uwah Murja.

Ia mengatakan kalau Paris Pernandes merupakan salah satu petinju terbaik dari Kota Binjai.

"Dia itu (Paris) sangat berbakat di dunia olahraga tinju. Terlihat dari dirinya duduk di bangku SMP," ujar Murja kepada digtara.com (jaringan Suara.com), Senin (1/11/21).

Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (TikTok/@parispernandes_)
Paris Pernandes, pemuda viral Salam dari Binjai. (TikTok/@parispernandes_)

Paris Pernandes berhasil menjuarai Kejurda Tinju Sumatera Utara katagori youth. Prestasi itu membuatnya mewakili Sumut pada Kejurnas Youth di Medan.

Murja menyebut, Paris berhasil menyabet medali perak dalam kejuaraan tersebut. Namun, Paris kemudian mengundurkan diri jadi atlet.

"Meski dia tergolong atltt tinju berbakat, Paris akhirnya berhenti dari Pertina setelah 5 tahun lalu," sambungnya.

Ketika bergabung di Pertina Binjai, kata Murja, Paris dilatih oleh M. Azmi di sasana Limau Sundai (Limsun) Binjai.

"Kalau setelah gabung di Pertina Binjai memang Paris berlatih di sasana Limsun, tapi sebelum itu pernah berlatih di tempat lain," pungkas Murja.

Sebelum viral gegara Salam dari Binjai, Paris Pernandes diketahui bekerja sebagai karyawan minimarket. Ia pun kini ramai diajak kolaborasi oleh selebgram, artis hingga pesohor lain.

Teranyar, Crazy Rich Medan, Indra Kenz mengajak Paris Pernandes untuk bergabung ke manajemen artis miliknya.

Berita Terkait

Berita Terkini