Arena

Jumpa Minions di Semifinal French Open 2021, Fajar/Rian akan Bermain Enjoy

Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sudah delapan kali duel.

Husna Rahmayunita

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto rebut gelar Swiss Open 2019. [@rianardianto / Instagram]
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto rebut gelar Swiss Open 2019. [@rianardianto / Instagram]

Bolatimes.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke semifinal French Open 2021. Mereka pun akan menghadapi rekan senegara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions).

Kedua ganda putra tersebut akan terlibat 'perang saudara' untuk mengamankan tiket final French Open 2021. Fajar/Rian pun mengaku tak gentar menghadapi Minions karena sudah sering berjumpa di kompetesi.

Berdasarkan catatan resmi BWF, ganda putra Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sudah delapan kali bertemu di arena kompetisi, dengan keunggulan sementara dipegang oleh Minions 5-3 atas pasangan peringkat tujuh itu.

Menurut Fajar/Rian, mereka sudah tahu setiap kelemahan dan kelebihan masing-masing, karena juga kerap berjumpa di sesi latihan. Oleh karenanya saat duel di babak semifinal, mereka mengaku akan bermain santai.

"Nanti lawan Kevin/Marcus mau main 'enjoy' saja. Kami sudah sering ketemu, latihan bareng juga. Sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Siapa yang lebih siap, ya, itu yang akan menang," ungkap Fajar lewat keterangan tertulis PP PBSI.

Sebelumnya, Fajar/Rian lolos ke babak empat besar turnamen BWF Super 750 ini setelah menyingkirkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam babak perempat final selama 45 menit, Jumat malam waktu Paris.

Mereka mengalakan unggulan kedelapan dari Jepang itu dikalahkan dengan dua gim langsung 23-21, 21-18 melalui persaingan ketat.

Fajar/Rian,yang tertinggal 15-19 di gim pertama, secara menakjubkan menyamakan skor jelang gim poin, lewat tambahan empat poin beruntun menjadi 19-19.

Mereka kemudian bermain lebih sabar dengan penempatan bola yang rapi di gim pertama. Akhirnya gim kedua, Fajar/Rian mengemas kemenangan setelah mengendalikan ritme permainan atas Hoki/Kobayashi.

Adapun laga perang saudara Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di babak semifinal French Open 2021 dijadwalkan digelar Sabtu (30/10/2021), demikian dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini