Arena

Akui Kehebatan Fabio Quartararo, Valentino Rossi: Dia Pantas Juara Dunia

Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021

Irwan Febri Rialdi

Pebalap Moto GP, Valentino Rossi. [suara.com]
Pebalap Moto GP, Valentino Rossi. [suara.com]

Bolatimes.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengakui kehebaran pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan menyebutnya pantas menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Rossi, yang juga pernah lama membela tim pabrikan Yamaha, turut bahagia atas pencapaian Quartararo yang sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar tim Garputala di premier class.

Seperti diketahui, Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini di seri Emilia Romagna yang dihelat di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Rider Prancis berusia 22 tahun memastikan gelar meski MotoGP 2021 masih menyisakan dua seri lagi.

Kesuksesan Quartararo ini ditanggapi oleh Rossi. Pebalap legendaris Italia yang akan segera gantung helm itu pun  yakin Yamaha akan bertambah kuat di musim depan.

Rossi mengaku senang ketika Yamaha menjadikan Quartararo sebagai suksesornya di tim pabrikan. Langkah ini adalah keputusan yang tepat menurut The Doctor.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk mengangkat Quartararo ke tim pabrikan,” kata Rossi seperti dilansir Motosan, Senin (24/10/2021).

Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

"Mungkin itu bukan pilihan yang baik untuk tidak memiliki saya di tim pabrikan, tapi Quartararo memang rider yang hebat. Dia muda dan penuh potensi," sambung mantan rider Honda dan Ducati itu.

Selama MotoGP Emilia Romagna tadi malam sendiri, menurut Rossi Quartararo tidak melakukan kesalahan meski hanya finis keempat.

"Quartararo pantas mendapatkan gelar juara. Dia melaju sangat cepat, dia tidak melakukan kesalahan, dia relatif tidak banyak melakukan kesalahan musim ini," ucap Rossi.

"Dia pantas mendapatkannya. Saya sangat senang untuknya dan untuk Yamaha."

Sementara itu, kombinasi Quartararo dan Franco Morbidelli di tim Monster Energy Yamaha dinilainya sebagai kombinasi yang kuat.

"Saya pikir tahun depan tim Quartararo - Morbidelli akan menjadi salah satu yang terkuat. Quartararo sangat kuat, tetapi Morbidelli juga menunjukkan bahwa dia bisa menang," tutur Rossi.

"Ini akan menyenangkan, karena mereka akan saling mendorong untuk berkembang," tandas The Doctor.

[Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Berita Terkait

Berita Terkini